-->








Top Skor Liga Italia, Ronaldo Bersaing Ketat

28 Januari, 2019, 11.37 WIB Last Updated 2019-01-28T04:37:45Z
CRISTIANO RONALDO beruntung mencetak satu gol pada laga Lazio vs Juventus di Liga Italia, Senin (28/1) dinihari tadi. Dengan hasil itu ia berhasil menipiskan jarak dari pemimpin klasemen top skor, Fabio Quagliarella.

Juventus sempat tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Emre Can pada menit 59 pertandingan di Stadio Olimpico Roma itu, sebelum Joao Cancelo menyamakan skor 1-1 selang 15 menit kemudian.

Saat pertandingan bersisa dua menit saja dari waktu normal, wasit memberi hadiah penalti setelah pencetak gol pertama Bianconeri, Joao Cancelo, dijatuhkan oleh pemain Lazio di dekat tiang jauh, saat ia bersiap menerima satu umpan silang. Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan tenang mengarahkan bola ke sudut atas kiri gawang. Kiper Thomas Strakosha sebenarnya bisa membaca arah gerakan sang pemain Portugal itu, namun bola lolos di atas tubuhnya.

Itu merupakan satu-satunya tembakan Ronaldo ke gawang lawan dan berujung gol. Tapi sebenarnya Juventus sendiri sebagai sebuah tim juga gagal tampil mengesankan, tak mampu melepaskan satu pun shot on goal pada babak pertama laga di kandang Lazio tersebut.

Gol tersebut membawa mantan pemain Real Madrid itu mengoleksi 15 gol, sedikit di bawah puncak klasemen top skor Liga Italia. Fabio Quagliarella menguasai posisi puncak setelah mencetak dua gol dari titik penalti pada laga melawan Udinese, beberapa jam sebelumnya. Demikian juga Duvan Zapata menyumbangkan satu gol pada laga drama enam gol yang berujung skor 3-3 melawan AS Roma, Minggu malam.

Top Skor Liga Italia

Fabio Quagliarella (Sampdoria) 16 gol, 6 assist

Cristiano Ronaldo (Juventus( 15 gol, 5 assist

Duvan Zapata (Atalanta) 15 gol, 3 assist

Krzysztof Piatek (Genoa, AC Milan) 13 gol, 0 assist

Ciro Immobile (Lazio) 11 gol, 2 assist

Arkadiusz Milik (Napoli) 11 gol, 1 assist

[Gilabola]
Komentar

Tampilkan

Terkini