Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dukungan Pilpres 2019, PBB Berlabuh ke Jokowi-Ma"ruf Amin

Share it:
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) pada Minggu (27/1) besok di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Salah satu agenda dalam rakornas adalah menentukan arah dukungan di Pilpres 2019 mendatang.

Sekjen PBB Ferry Noer mengatakan PBB sudah menentukan arah dukungan di Pilpres mendatang. Ferry mengatakan akan mendukung pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin."Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01," kata Ferry saat dikonfirmasi, Sabtu (26/1). 

Ferry menjelaskan, keputusan itu diambil setelah PBB menggelar rapat pleno di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/1) malam. Dalam rapat itu dihadiri Ketua Umum, sekjen hingga simpatasian PBB. Rapat itu membahas mengenai dukungan PBB dalam Pilpres 2019. Rapat dihadiri pengurus DPP hingga DPC.

Selain itu Ferry menegaskan PBB kubu Itjima Ulama yang mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai. "Ya menerima. Kan sudah menjadi keptusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu," ucap Ferry. 

Lebih lanjut, Ferry mengatakan rencananya dalam rapat besok akan diikuti oleh sebanyak 514 DPC dan 34 DWP yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia juga mengatakan berencana mengundang capres Jokowi dalam rakornas besok. 

"Ada rencana (undang Jokowi) cuman belum di godok matang sama panitia. Jadi ada rencana," tutup Ferry. 

PBB sebelumnya terbagi menjadi dua kubu antara pendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dengan Prabowo - Sandiaga Uno. Kader yang mendukung Jokowi adalah kubu Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra --Yusril kini menjadi kuasa hukum Jokowi di Pilpres 2019. Sementara kader yang mendukung Prabowo adalah kubu Itjima Ulama. 
Share it:

Pilpres 2019

Post A Comment: