Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Firmandez Serahkan Bantuan 3 Unit Betor Pengangkut Sampah Kepada Masyarakat Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Anggota Komisi VII DPR-RI asal Aceh, Haji Firmandez menyerahkan 3 (tiga) unit bantuan becak motor (betor) pengangkut sampah untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (18/01/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, dan disaksikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Rudianto, Kadis Lingkungan Hidup Samsul Rizal S.Ag, Ketua DPD KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan, dan Mantan Datok Kampung Paya Ketenggar Amriadi, BA.

Saat penyerahan bantuan yang berlangsung di teras depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, H Firmandez mengatakan, bantuan becak motor pengangkut sampah itu merupakan kerja sama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan aspirasi Komisi VII DPR RI, melalui program infrastruktur hijau.

"Alhamdulillah kita berhasil memperjuangkannya dan bisa dapat sampai 40 unit. Target dari program tersebut adalah membantu pemerintah daerah agar lebih baik dan bersih," jelas Firmandez.

Pada kesempatan itu, Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, menyampaikan harapannya semoga dengan bantuan tersebut dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih sehingga sampah dapat dikelola dengan baik dan lingkungan akan menjadi asri.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Firmandez yang telah menyalurkan bantuan itu untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan becak motor pengangkut sampah tersebut agar dapat memanfaatkannya secara maksimal, dan juga dapat menunjukkan sikap yang serius serta turut berperan aktif menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah.

"Manfaatkanlah sebaik mungkin untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Dengan adanya bantuan ini saya berharap munculnya kesadaran masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan mengelola sampah dengan baik," pinta Bupati Mursil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, bantuan 3 unit becak motor pengangkut sampah tersebut akan disalurkan ke Kampung Paya Ketenggar, dan Kampung Bukit Paya, Kecamatan Manyak Payed, serta Kampung Pekan Seruway, Kecamatan Seruway.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: