-->








Hari Pertama Tour Seulawah - Toba, Presiden RI 6 'Sambangi' Bumi Muda Sedia 

24 Januari, 2019, 12.25 WIB Last Updated 2019-01-24T05:25:32Z
ACEH TAMIANG - Presiden Republik Indonesia, Prof, Dr, H, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Ani Yudhoyono melakukan tour politiknya ke Provinsi Aceh. Perjalanan tour SBY akan menempuh jalan darat dari Medan, Sumatera Utara menuju Banda Aceh selama 5 hari 4 malam, bermula Kamis 24 s.d 28 Januari 2019 mendatang. 

Perjalanan tour politik ke Aceh SBY akan sambangi 10 kabupaten/kota dan diberi nama 'SBY Tour Toba - Seulawah'. Pada hari pertama tour politiknya, Kamis (24/1/2019), SBY bersama rombongan akan menyapa masyarakat di Bumi Muda Sedia (Aceh Tamiang) Di Aceh Tamiang, SBY akan menggelar makan siang dan pertemuan dengan kader dan tokoh masyarakat di GOR Aceh Tamiang. 

Pada hari yang sama, SBY langsung melanjutkan perjalanan ke Langsa dan melaksanakan ngopi bareng dengan masyarakat di Wisma Kupi Lapangan Merdeka, Langsa. Dari Langsa, SBY beserta rombongan menuju ke Idi, Aceh Timur dan akan beristirahat di Hotel Royal. 

Selanjutnya, Jumat (25/1/2019), SBY bergerak menuju Panton Labu, Aceh Utara, menyapa masyarakat dan langsung menuju ke Makam Sultan Malikussaleh untuk melakukan ziarah. 

Siangnya, SBY dijadwalkan meresmikan Rumah Sakit Medical Center di kawasan Cunda Lhokseumawe dan menjumpai nelayan di kawasan Pusong dilanjutkan dengan shalat Jumat di Masjid Islamic Center Kemudian, SBY melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe dan akan melakukan pertemuan dengan kader dan caleg Partai Demokrat dari Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, dan Bener Meriah. 

Selain itu, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono akan bermalam di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe. Sabtu (26/1/2019), SBY beserta rombongan langsung bertolak ke Pidie Jaya dan Pidie. Di dua kabupaten ini, SBY juga akan berjumpa dengan masyarakat sambil ngopi bareng. 

Selanjutnya, SBY menuju Banda Aceh. Tiba di Saree, orang tua dari Agus Harimurti Yudhoyono ini akan belanja di pasar kuliner Saree, Aceh Besar dan langsung menuju Banda Aceh dan istirahat di Hotel Kyriad Muraya. 

Minggu (27/1/2019), SBY akan melakukan beberapa agenda seperti pertemuan dengan ulama, shalat Zuhur di Masjid Raya Baturrahman, pembekalan caleg se-Aceh, wisata kuliner. SBY dan Ani Yudhoyono akan bertolak kembali ke Jakarta pada Senin (28/1/2019) setelah sarapan bareng di Kantor DPD Demokrat Aceh. (ZF)
Komentar

Tampilkan

Terkini