Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KIA dan BFLF Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Mengidap Tumor Mandibula 

Share it:
ACEH SELATAN - BFLF dan Kita Inong Aceh (KIA) Aceh Selatan menyerahakan bantuan senilai Rp. 2.150.000 kepada Tarmizi Arma (40) pasien yang mengindap tumor mandibula warga gampong Tanjung Harapan, Kecamatan Meukek, Sabtu (19/1/2019). 

Penyerahan donasi dilakukan oleh Pj. Kesehatan KIA Aceh Selatan Drg, Elvida Muliana didampingi bendahara KIA Aceh Selatan Juliana, S.Pd. Dana tersebut terkumpul dari penggalangan grup WhatsApp. 

“Penyakit diderita Tarmizi sudah sejak lama, rutin berobat ke rumah sakit maupun ke dokter praktek, bahkan sudah pernah dilakukan operasi pengangkatan pada rahangnya, akan tetapi kambuh kembali," kisah Juliana mengutip keterangan Tarmizi Arma. 

Juliana  mengatakan, pasien tinggal dan dirawat oleh istrinya yang memiliki dua anak laki-laki yang masih menduduki bangku sekolah dasar (SD). Sejak sakit Tarmizi tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi sebelumnya hanya berkerja sebagai buruh serabutan. 

Sementara itu, Ketua devisi sosilisasi dan kemasyarakatan BFLF Aceh Selatan Naidy Beurawe mengatakan, kondisi pasien sangat memprihatinkan. 

“Pasien rencana dijadwalkan berangkat pada senin 21 Januari 2019 dirujuk ke RSUZA Banda Aceh sesuai anjuran dari dokter,” kata Naydi. 

“Inilah yang bisa kita bantu, mungkin tidak seberapa, namun  senantiasa dapat dipergunakan sesuai kebutuhan saat berobat nantinya,” ucap Naidy Beurawe kepada keluarga Tarmizi. 

Keuchik gampong Tanjung Harapan Yusman, yang ikut hadir menyambut baik kunjungan BFLF dan KIA Aceh Selatan. 

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan donasi yang telah disalurkan kepada warga kami, kami berharap adanya pendampingan terhadap pasien dan mohon doa dari semua sahabat untuk kesembuhan pasien, segala niat baik ini, kita serahkan kepada Allah SWT senantiasa membalasnya,” ucap Keuchik Yusman.[Dalfi] 
Share it:

varia

Post A Comment: