Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tanggul Ambruk di Mesjid Alue Seulaseh, Selesai Dikerjakan Kembali 

Share it:
ABDYA - Perusahaan CV Ubena Daya, Musawir, selaku pelaksana pembangunan tanggul Mesjid Nurul Iman di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selesai mengerjakan kembali tanggul pengaman tebing yang ambruk beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan kembali tanggul yang ambruk itu tinggal lagi meratakan timbunannya," sebut Musawir kepada LintasAtjeh.com, Selasa (22/01/2019) dialokasi pekerjaan. 

Menurutnya, pengerjaan kembali tanggul yang ambruk sepanjang 30 meter lebih merupakan tanggung jawab perusahaan CV Ubena Daya karena masih tahap pemeliharaan dan kita bertanggung jawab penuh untuk itu. 

"Tentunya kita buat bangunannya agak miring kedalam serta memakai tangga supaya kekuatan dan keindahan dari bangunan tersebut keliatan jelas," sebutnya. 

Sementara itu, tambah Musawir lagi, untuk meratakan meterial timbunan yang sudah ada di lokasi terpaksa tidak dilakukan dulu ini dikarenakan bangunan baru saja selesai dikerjakan namun dalam beberapa pekan ke depan akan kita selesai semuanya.

 Terkait bangunan tersebut, salah seorang warga Gampong setempat, Arifin kepada LintasAtjeh.com, mengatakan, bangunan tanggul pengaman tebing Mesjid Nurul Iman Gampong Alue Seulaseh yang baru siap dikerjakan pasca ambruk beberapa waktu lalu terlihat lebih kokoh dan berbentuk dengan adanya dua tangga yang dibuat serta memiliki kemiringan.

"Kalau yang baru siap dikerjakan ini jauh lebih baik dengan bangunan yang sudah ambruk dulu, dari tingkat kekuatan dan keamanan dari bangunan tanggul terlihat tinggal saja pihak rekanan menunggu waktu untuk meratakan meterial timbunannya," ucapnya singkat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: