Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kodim Aceh Selatan Wujudkan Mimpi Nek Rusna 

Share it:
ACEH SELATAN - Mimpi Nek Rusna (70) memiliki rumah layak huni akan segera terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Saat ini personil TNI melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan sedang membangun rumah nenek renta tersebut. Sabtu (16/02/2019)

Rumah berukuran 3×3 meter dengan dinding belahan bambu itu terletak di Gampong Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Rumah yang jauh dari kata layak itu ditempati nek Rusma seorang diri. Kini kondisi nenek yang berusia setangah abad lebih itu tak lagi kuat, bahkan untuk berjalan saja dirinya tak kuasa lagi. 

Mimpinya untuk memperbaiki rumah itu agar lebih aman ditempati sudah pupus, telah lama ia mengubur mimpi itu mengingat kondisinya yang tak mungkin mampu lagi ditambah tidak adanya tumpuan yang bisa membantunya. Tak jauh dari rumahnya, tinggallah sang anak namun kondisinya tak jauh berbeda karena anaknya mengalami kelumpuhan. 

Hari ini, Sabtu 16 Februari 2019 dengan rasa penuh haru nek Rusna menyaksikan rumahnya dirobohkan oleh TNI untuk dibangunkan kembali. Pujian kepada sang khalik terus terucap dibibir rentanya, tak tau ia harus berucap ketika Dandim 0107/Asel R. Sulistiya Herlambang mendekatinya. 

Ingin berterimakasih ia tak sanggup ucapkan seakan tak menyangka rejeki itu akan menghampirinya. 

“Alhamdulillah ya Allah nggo ka’em beri reski bo aku melalui TNI, mudah-mudahan bapak ino diberi umur mantas dan reski yang melimpah,” kata nek Rusna dalam bahasa daerah Kluet. 

Jika diartikan lebih kurang, Alhamdulillah ya Allah sudah memberi rejekinya kepada saya melalui TNI, mudah-mudahan bapak-bapak ini panjang umur dan rejeki melimpah. 

Di Kluet Tengah, TNI juga akan membangun tiga unit rumah layak huni lainnya. Rumah itu ditargetkan akan selesai dalam 40 hari kedepan, begitu disampaikan Kapten Infantri Amri Umari sebagai pengendali lapangan TMMD.[Irfan] 
Share it:

varia

Post A Comment: