Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Atam Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Qur'an Ibnu Hasan

Share it:
ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin, ST, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Qur'an Ibnu Hasan, yang berlokasi di Kampung Benua Raja, Kecamatan Rantau, Jumat (15/02/2019).

Dewan Pembinan Yayasan Dr. dr. Refli Hasan, Sp.PD, menyampaikan bahwa niat untuk membangun 'Rumah Quran' sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi sekarang ini. 

Dosen Fakultas Kedokteran USU - Medan tersebut menjelaskan bahwa rencananya, pembangunan 'Rumah Quran' akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal, dirinya beserta keluarganya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1 milyar, untuk dana pembangunan gedung dan sarana pendukung lainnya. 

Pada kesempatan itu, Refli ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya sebesarnya kepada pengurus yayasan yang telah bekerja keras siang dan malam. Juga ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung penuh kehadiran Rumah Quran sebagaimana yang dicita-citakan. 

Kami memohon dukungan kepada pemerintah daerah agar proses pembangunan kelak bisa berjalan lancar," demikian disampaikan Dr. dr. Refli Hasan, Sp.PD.

Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, mengatakan bahwa Pemkab Aceh Tamiang mengapresiasi serta mendukung penuh rencana pembangunan rumah Quran Ibnu Hasan, dengan harapan semoga kedepan mampu mencetak generasi rabbani dan calon ulama dan pemimpin masa depan.

Kata Wakil Bupati, Pemkab Aceh Tamiang sudah mencanangkan program 1(satu) kampung 1 (satu) hafizh. Rumah Quran ini membantu mencetak hafizh dan dai-dai untuk membentuk masyarakat Islami," ujar beliau.

Rencananya, terang Wakil Bupati lagi, Rumah Quran Ibnu Hasan Benua Raja dikhususkan bagi remaja tamatan SMA/sederajat sehingga dapat meneruskan program pendidikan agama Islam yang memiliki jangka waktu belajar selama 2,5 tahun. 

"Rumah Quran nantinya akan menggunakan dua komponen utama penyusunan kurikulum, yakni Alquran dan Ulumussyar'iyah. Kurikulum Alquran terdiri dari pelajaran baca-tulis Alquran, tahsin Quran (membaguskan bacaan Quran), dan program utama Rumah Quran, tahdizhul Quran," pungkasnya.[ZF]
Share it:

Post A Comment: