-->








Mengandung Pasal Karet, Revisi UU ITE Prioritas Utama Prabowo-Sandi!

01 Februari, 2019, 00.26 WIB Last Updated 2019-01-31T17:26:14Z
JAKARTA - Penahanan Ahmad Dhani membuat kubu pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bakal mendorong dilakukannya revisi terhadap Undang-Undang ITE.

Demikian disampaikan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang Kamis, (31/1/19).

"Membuat kami semakin yakin bahwa di bawah prabowo-Sandi akan lakukan revisi terhadap undang-undang ITE ," ucap dia.

Dirinya melihat, pasal dalam UU ITE mengandung pasal-pasal karet, sehingga akibatnya masuk ke ranah abu-abu dan sangat rentan diintepretasikan yang pada akhirnya digunakan untuk memukul lawan dan menolong teman.

"Jadi ini yang akan menjadi poin utama kita, PR terbesar, mungkin bagi kami salah satu prioritas utama adalah melakukan revisi kepada undang-undang ITE ini," kata Sandiaga.

Dirinya berharap, dengan revisi UU ITE tidak ada lagi ada pasal-pasal karet, yang dimanfaatkan oleh orang orang tertentu.

"Sekarang kita melihat hukum itu tidak tegak lurus, hukum itu sangat tajam ke satu sisi, tumpul ke sisi yang lain, hukum itu tebang pilih, dan menghadirkan rasa tidak adil bagi masyarakat," tukas dia.[telusur.co.id]
Komentar

Tampilkan

Terkini