0 Menindaklanjuti Program Penataan Kota, Bupati dan Wakil Bupati Atam Keliling Kawasan Kualasimpang - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menindaklanjuti Program Penataan Kota, Bupati dan Wakil Bupati Atam Keliling Kawasan Kualasimpang

Share it:
ACEH TAMIANG - Salah satu program
prioritas Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang periode 2017-2022, yakni berupaya membenahi wajah Kota 'Tua' Kualasimpang yang selama ini terkesan sangat semrawut.

Memasuki tahun kedua masa kerja mereka, Jum'at (01/02/2019) Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn dan Wakil Bupati H.T. Insyafuddin, ST, beserta sejumlah pejabat lainnya, melakukan peninjauan di beberapa lokasi di Kota Kualasimpang yang akan dilakukan penataan nantinya.

Pantauan LintasAtjeh.com, rombongan Bupati Mursil bergerak ke Kota Kualasimpang sekitar pukul 09.30 WIB. Peninjauan dimulai dari Jalan Iskandar Muda, tepatnya di depan SMP Islam, Simpang IV Kampung Sriwijaya.

Selanjutnya, dengan berjalan kaki, Bupati dan rombongan terus bergerak ke Jalan Letjend S. Parman, depan SMA Al-Washliyah, Kampung Sriwijaya, lalu menuju ke Jalan Cut Nyak Dhien, Simpang Tiga, di depan Stasiun Kereta Api Kampung Perdamaian.

Ketika bergerak menuju arah Simpang Tiga Kota Lintang, sesampainya di Simpang Empat 'Lampu Merah' Jalan ke arah Rantau, Bupati dan rombongan sempat terhenti dan berteduh sejenak karena turun hujan. 

Setelah reda, rombongan Bupati melanjutkan peninjauan mereka ke Simpang Tiga Kota Lintang, dengan titik identifikasi di Jalan Kota Lintang sekitar Swalayan Sakinah, terus ke Jalan Pasar Pagi, depan SDN 3 Bukit Tempurung.

Disela-sela kegiatan peninjauan Kota Kualasimpang, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan kepada wartawan, kegiatan peninjauan ini adalah upaya untuk mematangkan terhadap rencana pembenaan Kota Kualasimpang secara bertahap.

"Untuk tahap awal, kita akan upayakan pelaksanaan pelebaran bahu jalan, merehab saluran drainase, perancangan taman kota, serta penertiban lahan parkir juga menertibkan para pedagang kaki lima sehingga kota semakin bersih kedepan," jelas Bupati Mursil.

Adapun sejumlah pejabat yang ikut dalam rombongan Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan peninjauan, yakni Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rudyanto, Asisten Administrasi Umum Ir. Adi Darma, M.Si, Kepala Bappeda Drs Rianto Waris, Plt. Kepala DLH Sayed Mahdi, SP, M.Si, MMA, Kadis Perhubungan Ir. H. Fadli, Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Drs. Zasguli, Kepala Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang drh. Asma'i.

Selain itu, tampak juga Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, Kabag Umum Rafe'i, SE, Camat Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP, Danramil, Kapolsek, dan Datok Penghulu Kampung Sriwijaya, Kota Lintang dan Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: