0 Tinjau Pembagunan Pesantren Tafizhul Qur’an Al-Jihad, Bupati Aceh Tamiang Menyumbang Rp. 10 Juta - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tinjau Pembagunan Pesantren Tafizhul Qur’an Al-Jihad, Bupati Aceh Tamiang Menyumbang Rp. 10 Juta

Share it:
ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, beserta rombongan melakukan kegiatan meninjauan terhadap pembangunan 'Pesantren Tahfizh Qur’an Al-Jihad' yang beralamat di Dusun Pekan, Kampung Masjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Rabu (06/02/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, sejumlah pejabat yang ikut dalam rombongan Bupati Mursil diantaranya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rudiyanto, Plt. Kepala Inspektorat Drs. Asra, Kadis Syari’at Islam Syamsul Rizal, S.Ag, Kadis Pendidikan Dayah Tarmihim, Camat Bendaraha Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP, beserta Unsur Forkopimcam Bendahara lainnya.

Panitia Pembangunan Pesantren Tahfidzul Al-Jihad Samsul Bahri Al-Hafis, saat menyampaikan laporannya, berharap Pemkab Aceh Tamiang dapat membantu percepatan pembangunan pesantren tersebut, dengan harapan semoga Sungai Iyu dapat menjadi 'Kota Santri', yang nantinya dapat melahirkan satu orang hafidzh dari setiap kampung yang ada di Kecamatan Bendahara.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pemuda dan seluruh masyarakat di Kecamatan Bendahara atas peran serta mereka yang berupaya membangun Pesantren Tahfidz karena dianggap sejalan dengan visi dan misi Bupati yang bercita-cita untuk membangun tiga pondok pesantren di Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa dirinya siap membantu dana penyelesaian pembangunan pesantren, dan menyarankan untuk membuat proposal yang nantinya akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar dianggarkan pada APBK TA 2020.

Bupati juga mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang untuk terus memakmurkan Masjid, dengan melaksanakan shalat berjamaah, terutama shalat Subuh berjamaah agar Aceh Tamiang yang bergelar Bumi Muda Sedia selalu mendapat keberkahan. 

"Allah akan menjamin keberkahan dan rezeki bagi siapa saja yang melaksanakan shalat berjamaah," demikian sebut Bupati Mursil.

Pada saat itu, Bupati Mursil menyerahkan sumbangan uang dari kocek pribadinya sebesar Rp.10 juta kepada untuk pembangunan Pesantren Tahfizh Qur’an Al-Jihad.[ZF]
Share it:

Post A Comment: