-->








BEM Unsyiah Menentang Kebijakan Bupati Aceh Besar akan Resmikan Bus Trans Jantho 

28 Maret, 2019, 21.02 WIB Last Updated 2019-03-29T01:59:18Z
IST
ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyatakan akan meresmikan pengoperasian bus Trans Jantho secara gratis, April 2019 mendatang. Penyataan tersebut menuai tudingan dan kontroversi dari berbagai kalangan salah satunya dari mahasiswa Unsyiah. 

Rival Perwira selaku Ketua BEM Unsyiah, kepada LintasAtjeh.com melalui pers rilisnya, Kamis (28/03/2019) menyayangkan dan menentang kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Besar tersebut. Pasalnya dengan kehadiran trans Janto dapat mengikis penghasilan kendaraan umum khususnya labi-labi. 

"Kebijakan tersebut memang bagus tapi disini saya sangat menyangkan hal tersebut pasalnya dengan kehadiran trans Janto dapat menenggelamkan labi- labi sebagai angkutan umum yang sudah membudaya di Aceh," katanya, Kamis (28/03/2019).  

Sebelumnya para awak labi-labi juga sudah menolak rencana Bupati Aceh Besar yang ingin membuka rute bus Trans Jantho untuk melayani Jantho-Lambaro. Karena jika rencana itu dilaksanakan akan mengancam rezeki mereka. 

"Sekarang ini semua berhubungan dengan uang, anak sekolah butuh uang. Kalo dulu, ndak ada uang ndak papa. Sedikit orang jualan disekolah. Beda kali sama zaman sekarang. Kalo ada satu penumpang aja yang naik, ndak papa kita bawa. Seribu pun ndak ada di dompet. Tadi ada 50.000, udah dipakai untuk beli bensin. Untuk anak sekolah besok, harus mikir lagi," sebut Rival meniru ucapan awak labi-labi. 

Para awak labi-labi berharap, lanjut Rival, agar trans Jantho tidak mengganggu pekerjaan mereka. "Bus-bus trans tu jangan lah mengganggu kami. Kami udah sepi penumpang," sambungnya lagi. 

Dijelaskanya, bahwa negara telah menjamin hak dan kewajiban setiap warganya dan pemerintah harusnya mendukung masyarakat agar terlaksananya lapangan kerja. 

"Nah jelas bahwa dengan kehadiran transjantho akan menyebabkan lapangan pekerjaan bagi awak labi- labi terancam," pungkas Rival.[*] 
Komentar

Tampilkan

Terkini