-->








Dekranasda Kota Langsa Kunjungi Gampong Buket Metuah

28 Maret, 2019, 17.02 WIB Last Updated 2019-03-28T10:02:43Z
LANGSA - Tim Penilai Lomba Gampong Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Langsa kunjungi Aidil (27) seorang pengrajin tangan dari Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), di kantor Keuchik Buket Meutuah, Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (28/03/2019). 

Aidil (27) kepada Lintasatjeh.com mengatakan hasil karya kerajinan tangan yang ia kerjakan saat ini seperti Bunga hiasan, Asbak, dan hiasan Lampu.  

"Bahan yang kita pergunakan untuk pekerjaan ini berupa batok tempurung dan Pipa Paralon. Dan usaha kerajinan tangan ini sudah berjalan satu tahun," ungkap Aidil. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Langsa, Nurhanifah Yatim, AMK, mengutarakan dirinya berupaya untuk mengembangkan hasil karya kerajinan tangan dari masyarakat Kota Langsa agar lebih maju sehingga dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat. 

"Kita berupaya untuk mengajukan hasil keterampilan ini kepada kepimpinan supaya dapat memberikan bantuan perlengkapan peralatan agar kerajinan tersebut lebih jauh indah sehingga dapat di pasarkan ke level nasioanal," jelasnya. [Mahfud]
Komentar

Tampilkan

Terkini