-->








Dukung Pendidikan Berbasis Teknologi, PT SBA Serahkan Bantuan Lab Komputer

14 Maret, 2019, 08.54 WIB Last Updated 2019-03-14T01:54:32Z
BANDA ACEH - Di era digitalisasi saat ini, pendidikan berbasis teknologi sangat dibutuhkan oleh generasi muda untuk dapat mengikuti perkembangan zaman serta mendapatkan kemudahan akses informasi dan ilmu pengetahuan. Guna mewujudkan hal ini, PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) menyerahkan bantuan perangkat Lab komputer yang berupa 10 unit PC komputer, printer, LCD projector, jaringan listrik dan jaringan LAN kepada MIN 36 Aceh Besar. 

Acara berlangsung, Selasa (13/03/2019), di MIN 36 Aceh Besar ini dihadiri oleh Imeum Mukim Lamlhom, Ketua Komite MIN Lhamlhom dan Kepala Madrasah MIN 36 dan para guru, Kepala MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lamlhom serta tim CSR PT SBA. 

Dalam sambutan Juhaimi, Ketua Komite MIN Lhamlhom menyampaikan rasa terima kasih kepada PT SBA atas bantuan ini dan berharap perangkat lab komputer yang diberikan dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar untuk meningkatkan mutu pendidikan. 

Hal senada juga diungkapkan oleh A. Hanan A. Salam, Imuem Mukim Lhamlhom. 

"Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari PT SBA bagi kemajuan generasi penerus masyarakat Lhamlhom dan sekitarnya ini," ujarnya. 

Mewakili Manajemen PT SBA, Erwin Setiawan, Community Relation Officer menyampaikan bahwa bantuan fasilitas lab ini adalah aset pendidikan untuk digunakan bersama oleh MIN 36 Lamlhom, MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lamlhom.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT SBA terhadap masyarakat khususnya dalam pengembangan pendidikan dasar yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk menambah wawasan di dunia teknologi," tambahnya dalam sambutan di depan undangan yang hadir.

"Kami berharap bantuan ini juga dapat meningkatkan minat belajar siswa/i untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di era digitalisasi, sehingga mereka mampu bersaing dan berprestasi di industri teknologi informasi yang semakin berkembang," tutup Erwin.

PT SBA kembali membuka pendaftaran untuk beasiswa EVE 2019 

PT SBA kembali membuka pendaftaran bagi para siswa/i SMA/SMK sederajat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung untuk mengikuti beasiswa EVE 2019. 

Acara sosialisasi dilakukan pada hari Kamis, 28 Februari 2019 di SMA Negeri 1 Lhoknga dan SMK Negeri Lhoknga yang dihadiri oleh para siswa/i tingkat akhir dari SMA Negeri 1 Lhoknga, SMA Negeri 2 Lhoknga, SMA Negeri Leupung dan SMK Negeri Leupung. Pendaftaran ini dibuka hingga 31 Maret 2019.

EVE merupakan program pendidikan vokasional (kejuruan) milik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Program ini bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta yang menekankan pada pelajaran berbasis kurikulum politeknik dan praktek lapangan. 

Para siswa/i yang lulus nantinya akan diberangkatkan ke pabrik Solusi Bangun Indonesia di Cilacap, Jawa Tengah dan Narogong, Jawa Barat, untuk menimba ilmu selama tiga tahun guna mendapatkan ijazah kelulusan D3 Teknik Mesin dan menerima sertifikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) bagi beberapa keahlian teknis yang didapatkan.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini