Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KH Ma'ruf Amin Dapat Oleh-Oleh Kopi Robusta Khas Aceh Selatan 

Share it:
IST
TAPAKTUAN - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mendapat oleh-oleh kopi khas dari wilayah Aceh Selatan yang dibawa oleh rombongan Safari Kebangsaan X pimpinan Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto. 

Oleh-oleh kopi robusta khas Aceh Selatan itu diperkenalkan oleh Wakil Bupati Tengku Amran beserta ratusan orang yang menjamu rombongan Safari Kebangsaan. Kopi tersebut merupakan hasil produk masyarakat setempat. 

Amran ingin agar Hasto membawa kopi itu sebagai oleh-oleh. Hasto langsung teringat, bahwa sebelum berangkat ke Aceh, dirinya dititipi pesan Kiai Ma'ruf untuk membeli kopi Aceh. 

Maka setelah kopi itu diperkenalkan, diapun langsung membelinya untuk dibawa ke Jakarta. Nilainya mencapai Rp100 juta.

"Ini sebagai oleh-oleh untuk Kiai Ma'ruf Amin. Supaya nanti saat beliau datang ke pesantren-pesantren, terutama di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, kopi ini bisa dibawa sebagai lambang semangat persaudaraan," kata Hasto di lokasi Kamis, 7 Maret 2019. 

Pihaknya kata Hasto, akan terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan produk lokal, di mana salah satunya ialah kopi. 

"Inilah wujud sumbangsih dan mendorong semangat agar terus berjuang demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Aceh. Kami mendorong pemberdayaan masyarakat seperti produk kopi ini," ujarnya.[Okezone] 
Share it:

Pilpres 2019

Post A Comment: