-->








Misna Aura, Mahasiswa STKIP BBG Raih Juara I Pilmapres se-Aceh

22 Maret, 2019, 06.23 WIB Last Updated 2019-03-21T23:23:25Z
BANDA ACEH - Misna Aura, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG meraih Juara I Lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat PTS se-Aceh Tahun 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, 20-21 Maret 2019.

Misna Aura, sang pemenang menyatakan bahwa kegiatan diikuti oleh perwakilan perguruan tinggi swasta se-Aceh. Adapun kriteria penilaian perlombaan ini adalah KTI (presentasi dan tanya jawab), Unggulan (IPK, bakat, sertifikat nasional dan internasional) dan bahasa asing. 

Tantangan yang dihadapi saat latihan adalah tes menjawab pertanyaan dari kawan-kawan  yang agak susah dan sulit ditebak. Namun tantangan tersebut membuat semakin gigih untuk belajar hingga meraih juara. 

"Alhamdulillah saya berhasil meraih juara berkat bimbingan dari dosen pembimbing pelatih. Selain itu, semangat saya terinspirasi dari senior di STKIP BBG yang selalu meraih juara Pilmapres saban tahun," ujarnya. 

Sementara Sri Wahyuni, Dosen Pembimbing menyatakan bahwa  walaupun persiapan singkat,  berkat kerja keras serta usaha, kita berhasil meraih juara satu. Ini menjadi tiket bagi kita untuk melaju ke tingkat nasional. Tentu saja masih butuh persiapan lebih untuk ke tingkat nasional, mulai dari revisi KTI dan juga pembuatan ulang video.

"Terima kasih kepada seluruh dosen STKIP BBG yang telah membantu memberikan kritik dan saran kepada tim sehingga masukan bapak/ibu juga ikut berpengaruh terhadap keberhasilan ini," ujarnya.

Lili Kasmini, Ketua STKIP BBG menyampaikan selamat kepada sang juara. Berkat Perjuangan dan Kegigihan, Misna Aura (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG) Meraih Juara I Lomba Pilmapres se-Aceh. Ini juga sebagai bukti STKIP mewarisi juara bertahan Pilmapres yang diselenggarakan L2 Dikti Wilayah XIII. 

"Terima kasih kepada Ibu Sri Wahyuni, Pak Mulyadi, Ibu Regina yang telah banyak mencurahkan tenaga dan pikiran dalam membimbing peserta. Semoga Misna Aura juga bisa mengukir prestasi saat melaju ke tingkat nasional," tuturnya. 

"Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi baik tingkat lokal maupun nasional," harapnya.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini