Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang Pemilu Serentak 2019, Kabupaten Aceh Tamiang Masih Aman dan Kondusif

Share it:
ACEH TAMIANG - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, situasi keamanan menjelang pelaksanaan pemilu serentak di wilayah kabupaten setempat, pada 17 April 1019 mendatang masih dalam kondisi aman dan kondusif.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan, baik lisan maupun tulisan tentang adanya gesekan antar sesama partai politik ataupun sesama caleg," kata Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim, S.Pd, saat ditemui Lintas Atjeh.com, di ruang kerjanya, Senin (08/04/2019).

Menurut Ishak, berdasarkan hasil monitoring oleh pihak KIP, partai politik lebih memilih pelaksanaan kampanye dengan metode pertemuan terbatas, yakni dengan cara door to door di desa-desa dalam daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ia juga menambahkan, dalam rangka menciptakan situasi pemilu yang damai, pihak KIP Kabupaten Aceh Tamiang berupaya menghimbau kepada para pengurus partai politik agar dapat melaksanakan tahapan tahapan kampanye berdasarkan regulasi/peraturan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, lanjutnya lagi, KIP akan mengarahkan para anggota PPK di setiap kecamatan agar tetap melakukan koordinasi dengan setiap steakeholder sehingga mampu bersinergi demi terciptanya kesuksesan pemilu yang damai.

"Dalam waktu dekat ini, yakni sebelum pelaksanaan minggu tenang, kami akan mengundang kembali para pengurus partai politik untuk hadir dalam agenda sosialisasi LPPDK sekaligus memberikan himbauan ulang terkait segala aturan dalam pelaksanaan pemilu," terang Ishak.

"Kita doakan bersama agar pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 bisa berjalan dengan aman dan lancar di Kabupaten Aceh Tamiang," pungkasnya. [ZF]
Share it:

politik

Post A Comment: