Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Puluhan Anggota Kodim 0101/BS Naik Pangkat

Share it:
BANDA ACEH – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar acara tradisi kenaikkan pangkat kepada puluhan anggota yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP.   

Acara tersebut berlangsung di Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah nomor 32, di Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (01/04/19).

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan amanah penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya terhitung 1 April 2019.    

"Saya ucapkan selamat kepada anggota yang hari ini resmi memakai pangkat barunya, semoga amanah ini menjadi tanggung jawabnya selama berdinas,” kata Dandim.   

Selama berdinas anggota tidak melakukan pelanggaran, sehingga mendapatkan penilaian baik yang bisa menunjang untuk kenaikkan pangkat satu tingkat dari sebelumnya.    

"Kenaikkan pangkat ini bukan semata-mata mudah didapatkan, akan tetapi harus melalui perjuangan dan prestasi yang dilaksanakan selama bertugas di satuan,” papar Dandim yang hari ini juga naik pangkatnya menjadi Kolonel.   

Pada periode 1 April 2019 ini sebanyak 40 orang anggota terdiri dari 33 orang Bintara dan 7 orang Tamtama yang mendapat kepercayaan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari Serma ke Pelda 2 orang, Serka ke Serma 23 orang, Sertu ke Serka 3 orang, Serda ke Sertu 5 orang, Kopda ke Koptu 5 orang dan Praka ke Kopda 2 orang.   

Usai melaksanakan acara Korp kenaikkan pangkat, selanjutnya puluhan personel yang naik pangkat didampingi istrinya masing-masing mengikuti prosesi penyiraman air kembang.   Acara tersebut di hadiri oleh para Perwira beserta anggota jajaran Kodim 0101/BS, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0101/BS Ny. Hasandi Lubis beserta Pengurus.[Red]
Share it:

tni

Post A Comment: