0 STKIP BBG Adakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Jurnal Internasional - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

STKIP BBG Adakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Jurnal Internasional

Share it:
BANDA ACEH - Dosen di lingkungan kampus STKIP BBG mengikuti kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah untuk Jurnal Internasional. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Jum'at (26/04/2019). Adapun sebagai pemateri kegiatan tersebut adalah Faizar, M.Sc. dan Nurul Islami, M.Sc. 

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pemateri yang telah menyisihkan waktunya untuk berbagi ilmu untuk Dosen STKIP BBG. 

Ia menyatakan bahwa sudah sangat banyak prestasi pemateri dalam bidang publikasi ilmiah internasional sehingga kehadirannya di kampus bisa memotivasi dan meningkatkan kemampuan menulis ilmiah dosen untuk publikasi internasional.

Sementara Faizar, M.Sc., sang pemateri menyatakan bahwa dalam menulis karya ilmiah untuk publikasi jurnal internasional harus memperhatikan hal yang dinilai editor dan review. Penilaian editor yakni isi tulisan harus singkat jelas dan judulnya juga harus sesuai, abstrak yang baik., metodologi dan desain juga baik, kesimpulan yang jelas dan ringkas,  juga harus mengikuti instruksi editor. 

Penilaian review yakni metodologi dan desain yang baik, tabel dan gambar yang jelas, logis, ringkas, berimbang dan statistik yang sesuai.

Faizar juga memberikan trik menghasilkan manuskrip supaya artikel ilmiah tembus publikasi internasional. Kiat tersebut diantaranya mendeskripsikan metode riset ke dalam manuskrip, menjelaskan hasil analisis, mencari referensi yang berkaitan dengan hasil riset, menuliskan introduksi dan literature reviewer, dan membuat kesimpulan berdasarkan hasil riset.[*/Red] 
Share it:

varia

Post A Comment: