Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tiga Atlet Rugby Aceh Ikuti Seleknas Timnas Rugby 15's Indonesia

Share it:
BANDA ACEH - Pengprov Rugby Aceh mengirimkan 3 orang Atlet terbaiknya untuk mengikuti Seleknas Timnas Rugby 15's Indonesia. Seleknas tersebut berlangsung di Jakarta sejak tanggal 23 hingga 26 April 2019.

Pengiriman ketiga atlet tersebut atas dasar surat dari PB Persatuan Rugby Union Indonesia Nomor 003/PIMPRO 15's/IV/2019 tertanggal 11 April 2019, yang ditandatangani oleh Pimpro Timnas Rugby 15's Indonesia, Yudha Ramon, SH.

"3 orang atlet yang dipanggil tersebut atas nama Eki S Chania, Agus Triawan dan Tunggal Hari Santosa," tutur DR. Zulfikar, M.Kes, Sekretaris Umum Pengprov Rugby Aceh.

Seperti diketahui, bahwa Seleknas Timnas Rugby 15's ini dilakukan dalam rangka persiapan Timnas Rugby 15's Indonesia dalam menghadapi Asia Rugby Championship yang akan digelar pada 23 - 29 Juni 2019.

"Kita sangat bahagia, ternyata PB PRUI terus memantau dan mengapresiasi prestasi Atlet Rugby Aceh, sehingga diminta untuk mengikuti seleknas ini," kata Aswadi, MPD, Pelatih Tim Rugby Aceh.

Pemanggilan ke 3 Atlet Rugby Aceh ini berdasarkan talent scouting Timnas Rugby 15's Indonesia atas rekomendasi Mr. Takanori Hattori yang beberapa waktu yang lalu saat mengadakan Coaching Clinic Cabor Rugby di Banda Aceh.

"Kita sangat bersyukur dengan banyaknya Atlet Rugby Aceh yang bermain di Timnas, sehingga bisa menjadi modal kita dalam menghadapi Pra PON tahun ini," kata Andry Agung, Ketua Umum Pengprov Rugby Aceh.

"Ucapan terima kasih kepada KONI Aceh yang telah banyak mendukung Rugby Aceh. Juga kepada Dispora Aceh yang selama ini memberikan tempat latihan di Stadion Harapan Bangsa. Serta pihak-pihak lain yang selama ini banyak membantu perkembangan Rugby Aceh," imbuh Andry. 

Untuk diketahui, kata Andry, saat ini 6 Atlet Rugby Aceh, 3 Atlet Putra dan 3 Atlet Putri sedang mengikuti Pelatnas Timnas Rugby 7's Indonesia dalam rangka Persiapan untuk Sea Games Filipina 2019.

"Sehingga bila ketiga atlet ini lolos seleknas, ada 9 Atlet Rugby Aceh yang bisa berkiprah di tingkat Internasional dan tentu tambah berpengalaman dengan menghadapi Timnas negara lain," pungkas Andry Agung.[*/Red] 
Share it:

sport

Post A Comment: