Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Aksi Buruh: Siapapun Presidennya, akan Tetap Menjadi Oposisi!

Share it:
JAKARTA - Sekitar 300-an massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) sudah berkumpul dan terus berdatangan di area Patung Kuda Jl. Merdeka Selatan Jakarta Pusat, dalam rangka memperingati Hari Buruh 2019, yang jatuh pada tanggal 01 Mei. 

Amatan di lokasi, massa yang terdiri dari LMND, SRMI, FSPASI, BAPOR, Aliansi Jamsosnas dan sejumlah serikat buruh wilayah Jabodetabek, terlihat membawa bendera serikat pekerja masing-masing. 

Selain itu, tampak beberapa spanduk dibentangkan massa diantaranya bertuliskan "Sampai Hari Ini Buruh Indonesia Masih Dimiskinkan. Siapapun Presidennya, Kami Tetap Berdiri Sebagai Oposisi Keidakadilan". 

Ada juga spanduk SPN yang menyoroti tentang BPJS, bertuliskan "Reformasi Jaminan Sosial. Bubarkan BPJS. Iuran 14,7% Tiap Bulan Tidak Jelas Manfaatnya". 

Bukan hanya itu saja, spanduk tentang kekerasan berbasis gender tak ketinggalan. Spanduk bertuliskan "Segera Buat Konvensi ILO. Tentang Kekerasan Berbasis Gender dan Pelecehan Seksual di Dunia Kerja" turut menghiasi aksi buruh di Patung Kuda. 

Saat ini, massa masih terkonsolidasi dan belum ada orasi-orasi dari corong mobil komando.[Red] 
Share it:

news

Post A Comment: