Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang Berbuka, Kanit Binmas Polsek Manyak Payed Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas 

Share it:
ACEH TAMIANG - Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu oleh Umat Islam untuk mencari pahala dengan cara beribadah menahan lapar dan dahaga sebelum Maghrib.

Dimana di setiap sore telah menjadi sebuah tradisi di daerah yang dihuni oleh Umat Islam bahwa menjelang waktu berbuka puasa, para masyarakat berlomba-lomba membeli berbagai makanan dan minuman untuk berbuka. 

Tradisi membeli berbagai makanan dan minuman menjelang waktu berbuka di pasar telah mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas sehingga pihak Kepolisian turut membantu melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas. 

Seperti pantauan LintasAtjeh.com, di sekitar pasar Kota Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Selasa (14/05/2019) sore, tampak sangat ramai dan terlihat juga kesibukan seorang Kanit Binmas Polsek Manyak Payed untuk membantu/mengatur arus lalu lintas. 

Disela-sela kesibukannya, Kanit Binmas Polsek Manyak Payed, Bripka Wagiman WB mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh dirinya bersama Bhabinkamtibmas selama bulan Ramadhan, mulai dari pukul 17.00 WIB s d 18.00 WIB.

Kanit Binmas yang dikenal ramah dengan masyarakat tersebut turut menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan keberadaan Polri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.

Tambahnya lagi, kegiatan itu juga dilakukan untuk memberikan pelayanan serta keamanan kepada warga yang melaksanakan aktifitas jual beli. 

"Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas," tutur Bripka Wagiman WB. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: