Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Karang Taruna Lhok Rukam Adakan Perlombaan di Bulan Ramadhan

Share it:
ACEH SELATAN - Karang Taruna berkerjasama dengan BKM Raudhatul Ihsan dan perangkat Desa Lhok Rukam adakan berbagai lomba keislaman di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah yang dibuka secara resmi Keuchik desa setempat. 

Ketua panitia lomba, Suhendar kepada Media, Kamis (16/05/2019) menjelaskan perlombaan ini dibagi ke dalam 21 kategori meliputi cabang tilawah, tartil, tahfizh, khattil, dan syarhil qur'an, pidato, khutbah jum'at, azan, serta tilawah tadarrus dan asmaul husna. 

"Para peserta dibagi ke dalam tingkatan anak-anak, remaja, dewasa, dan ibu-ibu," jelanya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Lhok Rukam Imam mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat kecamatan Tapaktuan tahun 2020 mendatang. 

"Karena Desa Lhok Rukam telah pernah sambet trophy juara umum pada MTQ tingkat kecamatan Tapaktuan tahun 2019, sehingga memiliki peluang untuk jadi tuan rumah pada MTQ tingkat kecamatan periode mendatang," ucapnya. 

Dengan diselenggarakan kegiatan ini, jelanya, berbagai respon positif dari masyarakat dan juga mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyiapkan perlombaan ini. 

"Masyarakat mengharapkan agar acara semacam ini terus diadakan secara rutin, agar bibit-bibit unggul tetap bermunculan di Desa Lhok Rukam," tandanya.[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: