0 KOMPAK Siap Laksanakan Pekan Kreativitas Ramadhan ke-4 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KOMPAK Siap Laksanakan Pekan Kreativitas Ramadhan ke-4

Share it:
ACEH UTARA - Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Kabupaten Aceh Utara akan melaksanakan aneka lomba Pekan Kreativitas Ramadhan ke-4 Tahun 1440 H/2019 M se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Ajang pencarian bakat generasi penerus tersebut akan digelar 27-31 Mei mendatang.
Ketua KOMPAK, Ody Yunanda dalam siaran pers mengatakan bahwa tahun ini KOMPAK memperlombakan lima cabang dalam enam kategori. Kelima Cabang Lomba tersebut, meliputi Tilawatil Qur'an Kanak-kanak dan Remaja, Tahfidz Qur'an Juz.30, Da'i Cilik, Lomba Azan dan Mewarnai.
"Cabang lomba sama seperti tahun sebelumnya, hanya di tahun ini cabang Tilawatil Qur'an kita bagi dalam dua kategori, yaitu kanak-kanak dan remaja," kata Ody.
Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran sejak 07 Mei  dan akan ditutup pada 23 Mei 2019, maksimal usia peserta juga bervariasi.
Untuk Tilawah Kanak-kanak, tambah Ody, batas usia maksimal 12 tahun sedangkan Tilawah Remaja maksimal usia peserta 13 sampai dengan 20 tahun. Kemudian  Da'i Cilik, usia peserta maksimal 15 tahun.
Sedangkan untuk Hifzil Qur'an, lomba azan dan mewarnai maksimal usia peserta 12 tahun.
Bagi yang ingin mendaftar, lanjut Ody, bisa datang langsung ke Sekretariat KOMPAK yaitu di Jalan Cot Kareung-Buloh Blang Ara tepatnya di halaman Kantor Camat Kutamakmur atau daftar secara online di www.kompakkutamakmur.online.
Perlu diketahui, bahwa Pekan Kreativitas Ramadhan merupakan event perlombaan di bulan ramadhan jebolan Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK). Kegiatan ini digagas pertama kali pada tahun 2016 dan telah sukses sebanyak tiga kali.
Ody berharap, Pekan Kreativitas Ramadhan ke-4 ini juga mampu mengulangi kesuksesan Pekan Kreativitas Ramadhan tahun-tahun lalu. Pihaknya juga membuka peluang bagi pihak yang ingin mensponsori kegiatan tersebut.
"Bagi yang ingin mensponsori acara ini, bisa menghubungi saya, 0822 7213 7193," kata Ody.
"Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk kesuksesasan acara tersebut, mulai dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Muspika Kutamakmur," tandasnya, Minggu (19/05/2019).[*/Red] 
Share it:

news

Post A Comment: