Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sensasional, Ronaldo Sabet Gelar Pemain Terbaik Seri A Italia

Share it:
JAKARTA - Sensasional, itulah kata yang pantas disematkan kepada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, di musim perdananya, Ronaldo sudah menyabet gelar pemain terbaik Serie A.

Otoritas sepakbola Italia memberikan gelar tersebut atas berbagai hal. Football Italia melansir, Ronaldo diberikan gelar pemain terbaik berdasarkan statistik dan kontribusinya untuk Juve di kompetisi domestik.

Menggunakan data dari Opta dan Netco Sports, Ronaldo mencatatkan 22 gol dan 11 assist dalam 33 pertandingan kompetisi domestik.

Namun, Ronaldo gagal menyabet dua gelar individu sekaligus. Gelar top scorer Serie A hampir pasti melayang ke tangan Fabio Quagliarella yang sudah mencetak 26 gol di Serie A.

Bukan cuma merilis siapa pemain terbaik, otoritas sepakbola Italia juga mengumumkan siapa pemain paling berpengaruh di berbagai posisi.

Kalidou Koulibaly (Napoli) dinobatkan sebagai bek terbaik. Lalu, Samir Handanovic (Inter Milan) menyandang gelar kiper terbaik. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) menjadi gelandang terbaik Serie A dan Nicolo Zaniolo (AS Roma) menyabet titel pemain muda terbaik.[Viva] 
Share it:

sport

Post A Comment: