0 KPA/PA Aceh Selatan Dukung Pernyataan Mualem Ingin Referendum  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KPA/PA Aceh Selatan Dukung Pernyataan Mualem Ingin Referendum 

Share it:
ACEH SELATAN - Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) Aceh Selatan menyambut hangat dan mendukung penuh pernyataan eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf alias Mualem terkait wacana Aceh ingin referendum. 

"Apa yang disampaikan Muzakir Manaf itu menyikapi ketidakseriusan pemerintah pusat terhadap Damai Aceh dalam menjalankan MoU Helsinki sebagai cita-cita pasca Konflik," ujar Wakil Ketua DPW KPA/PA Aceh Selatan Jalaluddin kepada LintasAtjeh.com, Kamis (30/05/2019). 

Jalaluddin yang akrab disapa Buyung Tangah, menyebutkan pernyataan tersebut terlepas dari kisruh politik nasional Pilpres 2019. Pernyataan Mualem merupakan sikap pimpinan yang selalu mengevaluasi maju mundurnya perjalanan damai Aceh yang tertuang didalam MoU Helsinki beserta turunan UU realisasinya sama sekali tidak berpihak bagi masyarakat Aceh dan perjuangan para Syuhada. 

"Sikap politik Mualem ini harus di sambut positif oleh rakyat Aceh dan pemerintah pusat sebagai sebuah solusi atas Inkonsitensi atas perjanjian antara GAM dan RI," tuturnya. 

"Kami KPA/PA Aceh Selatan akan segera melakukan konsolidasi internal agar Wilayah Lhok Tapaktuan tidak dipropaganda oleh pihak ketiga dalam Isu sikap Mualem tersebut," pungkansya.[FA]
Share it:

news

Post A Comment: