-->








LABA Adakan Kursus Bahasa Inggris Selama Ramadhan 

12 Mei, 2019, 15.38 WIB Last Updated 2019-05-12T08:38:52Z
PIDIE - Lembaga Aneuk Bangsa Aceh (LABA) menggerlar kursus Bahasa Inggris Gratis Selama Ramadhan, di Sigli Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Kegiatan kursus Bahasa Inggris tersebut berlangsung setiap hari kecuali Jumat pada pukul 14:00-16:00 yang diikuti oleh berbagai macam usia dan latar belakang pendidikan, di antaranya Siswa SMA, Mahasiswa dan pekerja. 

Ketua Umum LABA Alfi Syahril, S.Pd, Minggu (12/5/2019) kepada LintasAtjeh.com mengatakan tujuan diadakannya kursus tersebut adalah selain untuk mengisi puasa dengan hal-hal yang positif. Dia menginginkan peserta yang mengikuti kursus berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa baik di dalam maupun di luar negeri setelah mereka menguasai Bahasa Inggris. 

Menurutnya, selama ini sangat banyak kesempatan beasiswa yang dapat diikutil untuk melanjutkan pendidikan baik di luar atau di dalam negeri. Seperti Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS), Beasiswa ke Amerika (AMINEF), Beasiswa ke New Zealand, Beasiswa LPDP dan masih banyak beasiswa lainnya. Namun, sangat disayangkan kesempatan tersebut terbuang hanya dikarenakan tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris.

"Kedepan, tidak boleh ada lagi Bahasa Inggris menjadi penghalang bagi mereka yang berkeinginan mengikuti seleksi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka," ucapnya. 
Dia melihat, bahwa beasiswa yang ditawarkan selama ini adalah sebuah kesempatan untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya ilmu dan kemudian akan sangat bermanfaat untuk membangun Indonesia setelah pulang menyelesaikan pendidikan nantinya. 

"Setelah berbagai ilmu yang didapatkan selama masa perkulihan baik di dalam atau luar negeri, akan sangat bermanfaat untuk membangun negeri melalui kontribusi yang dilakukan setelah pulang dan selesai pendiikan yang mereka dapatkan nanti," tambahnya. 

Selain itu, LABA usai Idhul Fitri akan membuat “Speaking Club” sebagai wadah tindak lanjut dari kursus tersebut. Speaking Club menjadi wadah bagi siapa saja yang berkinginan untuk meningkatkan kemampuan speaking mereka di dalam bahasa Inggris. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Direktur Rayya dan Star World Grafika atas dukungan mereka di dalam pelaksaaan Kursus tersebut. Karena Kursus Bahasa Inggris ini juga didukung oleh Rayya dan Star World Grafika," pintanya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini