Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Massa Buruh Soroti Aksi Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Pekerja Perempuan

Share it:
JAKARTA - Peringatan Hari Buruh 2019, Rabu (01/05/2019), dipusatkan di dua titik konsentrasi. Pertama di kawasan Monas sekitar Patung Kuda Jl. Merdeka Selatan dan di Indoor Istora Senayan Jakarta Pusat. 

Sekitar 5000 massa dari berbagai serikat pekerja diantaranya KSPI, FSPI, BAPOR, SPN dan AJI Jakarta serta lainnya terus melakukan orasi melalui mobil komando. 

Seperti yang disampaikan salah satu orator KSPN, Lilis mengatakan hingga saat ini masih banyak kasus kekerasan terhadap pekerja perempuan. 

"Masih banyak kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan di tempat kerja. Untuk itu kita menuntut siapapun presidennya yang akan berkuasa harus segera mengesahkan Undang-Undang Anti Kekerasan terhadap pekerja perempuan," disambut teriakan setuju oleh ribuan buruh. 

Dalam aksi buruh kali ini, massa tidak bisa menyampaikan aspirasinya di depan Istana Merdeka karena jalan dari Patung Kuda sudah ditutup dengan barikade kawat berduri. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan mengatakan massa di kawasan Monumen Nasional akan dikonsentrasikan di Patung Kuda. 

"Ya, memang di Patung Kuda saja acaranya," kata Argo di Jalan Medan Barat.[Red] 
Share it:

news

Post A Comment: