Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Opick Diamanahi Rambut Nabi Muhammad SAW, Ini Penjelasan Resmi Dewan Ulama Thariqah Indonesia

Share it:
JAKARTA - Ini penjelasan Dewan Ulama Thariqah Indonesia soal polemik Opick yang diamanahi sehelai rambut Rasulullah SAW.

Ya, publik dihebohkan kabar penyanyi Opick yang diamanahi sehelai rambut Nabi Muhammad SAW oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki, Sabtu (4/5/2019).

Kedatangan Opick di Tanah Air kemudian menuai polemik karena amanah sehelai rambut Rasulullah SAW tersebut.

Tak sedikit publik yang menyangsikan kebenaran sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick.

Pasalnya, selama ini Opick hanya diketahui sebagai penyanyi religi, bukan merupakan ulama atau seorang imam besar.

Menanggapi polemik tersebut, Opick bersama Dewan Ulama Thariqah Indonesia menggelar konferensi pers untuk meluruskan kabar yang beredar.

Sekretaris Dewan Ulama Thariqah, Zubair Ahmad, membacakan surat pernyataan Dewan Ulama Thariqah Indonesia yang memuat beberapa alasan dipilihnya Opick sebagai sosok yang diamanahi sehelai rambut Rasulallah.

Setidaknya ada tiga pertimbangan Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki mengamanahkan sehelai rambut Rasulallah SAW.

"Pertimbangan dan alasan Internasional dan Indonesia menitipkan rambut suci tersebut kepada Opick adalah sebagai berikut," kata Zubair membacakan surat pernyataan Dewan Ulama Thariqah Indonesia.

"Satu, Opick sudah merupakan anggota pengurus. (Dewan Ulama Thariqah Internasional) DUTI," bacanya.

"Dua, Opick telah berjanji serta bertekad kuat untuk mensyiarkan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW melalui kehadiran rambut suci ini ditengah tengah-tengah umat nantinya," lanjutnya.

Amanah sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang diberikan kepada Opick bersifat seumur hidup.

Namun jika dikemudian hari keberadaan rambut suci tersebut tidak terjamin keamanan dan perawatannya, maka Dewan Ulama Thariqah Indonesia berhak untuk menarik kembali titipan rambut suci tersebut.

Titipan rambut tersebut kemudian akan dikembalikan kepada pemegang amanah utama, yakni Dewan Utama Thariqah Internasional di Istanbul Turki.

Mimpi Bulan dan Bintang Jatuh
Opick mengaku mendapat mimpi melihat bulan dan bintang jatuh di halaman rumahnya, sebelum ia diberikan kepercayaan untuk menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW.

Dalam mimpi tersebut Opick seperti melihat bulan dengan kedua tangannya dan melihat bintang berjatuhan di halamannya.

Hal tersebut terjadi usai dirinya diperlihatkan rambut Nabi Muhammad SAW, milik sahabatnya yang sudah lebih dulu menyimpannya.

"Tiga, Opick bersedia dan mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati Dewan Ulama Thariqah Internasional dalam menjaga dan merawat rambut suci sekaligus menjalankan adab dan etika dalam penjagaan rambut suci Nabi Muhammad SAW, sejalan dengan aqidah ahlusunnah wal jamaah serta sesuai tuntunan Al Qur'an dan Hadist," pungkas Zubair.

Sebab, di Indonesia bukan hanya Opick yang memiliki rambut Nabi Muhammad SAW.

Masih ada beberapa orang lain yang lebih dulu menyimpan rambut Rasullah itu.

"Awalnya saya kedatangan tamu Bang Muksin ini bawa rambut Rasul, ketika menciumnya ada rindu yang besar," ungkap Opick ditemui di Termila 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5/2019).

"Kemudian saya doa dan masyaAllah saya mimpi bulan dan bintang jatuh di halaman. Bulan jatuh di tangan bintang di halaman," tutur Opick.

Tangis Opick dan Ustadz Derry Sulaiman saat membuka dan mencium sehelai rambut Nabi Muhammad SAW di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5/2019). 

Tak sampai situ, pelantun lagi Tombo Ati itu juga mengatakan diri kembali mendapat mimpi.

Kali ini di halaman rumahnya ada sebuah air terjun dan banyak makhluk hidup yang min di air terjun itu.

Tangis Opick dan Ustadz Derry Sulaiman saat membuka dan mencium sehelai rambut Nabi Muhammad SAW di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5/2019).

"Saya juga mimpi di rumah itu kok jadi ada air terjun yang deras turun jadi danau yang besar, semua binatang datang dan minum di situ termasuk dinosaurus," terangnya.

Kini rambut Nabi Muhammad SAW yang sudah dipercayakan padanya itu disimpan di kediamannya. Tepatnya di kamar pribadinya.[BANJARMASINPOST.CO.ID
Share it:

news

Post A Comment: