Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Panglima Shooting Club (PSC) Perbakad Kodam IM Berbagi Ramadhan dengan Rumah Yatim Serambi Malaysia

Share it:
ACEH BESAR - Panglima Shooting Club (PSC) Perbakad Kodam Iskandar Muda, melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan berbuka puasa bersama Pengurus Panglima SC Perbakad Kodam IM dengan Rumah Yatim Serambi Malaysia Aceh Besar, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana dan bingkisan parcel serta alat keperluan sekolah untuk anak-anak yatim, Senin (27/05/2019). 

Rumah Yatim Serambi Malaysia ini beralamatkan di Jalan Laksamana Malahayati Komplek Perumahan Cinta Kasih Blok 3B Neuhenun Aceh Besar. Rumah yatim tersebut dibawah binaan Ustadzah Epi Markos. 

Dalam sambutannya mewakili anak-anak yatim, Ustadzah Epi Markos menyatakan perasaan sangat bahagia, terharu dan bangga atas kehadiran rombongan Pengurus PSC di tengah-tengah mereka. 

Ia juga menyampaikan bahwa Rumah Yatim Serambi Malaysia dibentuk dan didirikan justru oleh seorang warga negara Malaysia yang peduli dengan nasib anak-anak yatim Aceh di daerah dimaksud yang sebelumnya terlantar tidak mendapatkan pendidikan dan tempat tinggal yang layak. 

"Dengan kehadiran Pengurus Panglima Shooting Club, Rumah Yatim berbesar hati dapat terbantu diringankan dari kesulitan-kesulitan yang dialami selama ini," ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga Ketua Yayasan Hijrah Peduli Anak Yatim, Ustadzah Siti Hawa T. Harun juga sangat bangga atas kepedulian Pengurus PSC yang telah berkenan bersilaturrahmi dan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim. 

"Semoga PSC dapat membantu menyalurkan Aspirasi Rumah Yatim atas kesulitan yang selama ini dirasakan terhadap instansi yang terkait dalam hal ini," harapnya. 

Sementara Ketua Umum Panglima SC Kolonel Nur Budi Asmara, S.E, yang juga menjabat sebagai Kapaldam Iskandar Muda mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Rumah Yatim Serambi Malaysia. 

"PSC akan berusaha semampunya membantu meringankan beban dan kesulitan anak-anak yatim serta akan berupaya menyampaikan Aspirasi Rumah Yatim Serambi Malaysia kepada instansi yang terkait guna membantu meningkatkan pemenuhan kebutuhan pokok dan kesempatan pendidikan bagi anak-anak yatim yang dimuliakan Allah SWT," sebutnya. 

Sebelum memasuki acara berbuka puasa bersama, seluruh hadirin mendapatkan siraman rohani/tausiah dan doa dari Ustadz Teungku Zul Qiram, dilanjutkan berbuka puasa dengan hidangan yang telah disajikan oleh pengurus Rumah Yatim Serambi Malaysia.

Setelah berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah, Ketua Umum PSC dan Pengurus beserta Ketua Persit KCK Cabang Pal Slog Dam IM Ny.Nur Budi Asmara, S.E, menyerahkan bingkisan parcel dan perlengkapan sekolah serta bantuan dana kepada seluruh anak-anak yatim yang berjumlah 65 anak, diserahkan secara simbolis kepada Ketua Rumah Yatim Serambi Malaysia Ustadzah Epi Markos dilanjutkan berfoto bersama.
Kegiatan berlangsung dengan penuh suka cita serta kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah anak yatim disana, sehingga mereka merasa berat hati saat rombongan Pengurus PSC beserta Ketua Persit KCK Cabang Pal Slog Dam IM dengan beberapa pengurus lainnya berpamitan untuk kembali ke Banda Aceh.[SAB] 
Share it:

varia

Post A Comment: