Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pembukaan Pekan Kreativitas Ramadhan KOMPAK ke-4 Berlangsung Sukses

Share it:
Foto: Sekcam Kutamakmur Membuka Pekan Kreativitas Ramadhan KOMPAK ke - 4
ACEH UTARA - Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara membuka secara resmi Pekan Kreativitas Ramadhan  ke-4 yang dilaksanakan oleh Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), Senin (27/05/2019).
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Besar Darul Muhya Kutamakmur.
Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Nur Khatami melalui sekretaris KOMPAK, Manzahari dalam sambutannya mengatakan bahwa Pekan Kreativitas Ramadhan merupakan lanjutan dari pekan kreativitas yang telah sukses di tahun sebelumnya.
Puluhan peserta dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara ikut berpatisipasi sebagai peserta dalam lomba jebolan  Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) tersebut.
"Acara ini diikuti oleh puluhan peserta masing-masing cabang dan akan berlangsung sampai Jum'at (31 Mei 2019)," pungkas Manzahari.
Sedangkan Ketua KOMPAK, Ody Yunanda, dari atas mimbar sangat menyayangkan respon kecamatan yang minim dukungan kepada organisasinya. Padahal dalam setiap event yang dilaksanakan oleh kecamatan, KOMPAK selalu ikut membantu mensukseskannya.
"Apa yang telah kita perbuat untuk kecamatan ternyata tidak ada timbal balik saat kita melaksanakan kegiatan serupa. Jangankan membantu yang mempertanyakanpun tidak," kata Ody.
Kekecewaan tersebut dikarenakan tidak adanya timbal balik dengan apa yang telah KOMPAK lakukan kepada kecamatan dan balasan kecamatan untuk KOMPAK. KOMPAK yang selalu dilibatkan dalam setiap pelaksanaan event kecamatan dan selalu ikut andil. Namun kecamatan seakan lepas tangan saat KOMPAK melaksanakan kegiatan dan bertambah dengan tidak hadirnya camat pada saat hari pembukaan, hanya Sekcam yang mewakili untuk membuka acara.  
Sedangkan perwakilan tokoh agama Kutamakmur, Tgk. H. Ghazali Ali atau Waled di dayah mengapresiasi dan menyemangati kiprah KOMPAK. Dalam hal ini, Waled mengatakan bahwa sebuah perjuangan tak akan manis tanpa rintangan.
"Manisnya sebuah perjuangan yaitu dengan adanya rintangan, tanpa rintangan perjuangan tersebut terkesan biasa saat kita memetik hasil nantinya," kata Waled.
Sekcam Kutamakmur saat membuka acara, juga menyampaikan hal yang sama. Beliau juga mengulang kembali kiprah KOMPAK dan mengapreasinya.
"Teruslah berjuang, semangat kalian telah membawa perubahan untuk kecamatan ini," pungkas Sekcam.
Setelah acara pembukaan langsung dilanjutkan dengan lomba Da'i Cilik.[*/Red] 
Share it:

varia

Post A Comment: