Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Santapan Istimewa di Bunga Rampai, Bangunan Resto Khas Kolonial Belanda

Share it:
NAMA restoran Bunga Rampai yang ada di Jakarta ini memang memiliki makna khusus. Dimana nama tersebut biasanya digunakan untuk sebutan sekumpulan bunga yang disatukan pada sebuah buket, sehingga menebarkan aroma dan pesona yang begitu menggoda. Sama halnya dengan makna yang diharapkan pada restoran ini, yakni menyajikan berbagai masakan Nusantara dengan cita rasa tinggi.

Restoran ini didirikan oleh 5 perempuan dibawah PT. Panca Sinar Kasih yang berkeinginan untuk menyajikan berbagai makanan yang istimewa sebagai khas dari berbagai daerah di Indonesia. Sehingga anda dapat menemukan makanan dari hampir semua wilayah yang terwakili. Ada berbagai macam menu yang ditawarkan di restoran ini seperti ikan bakar, sate lilit bali dan bakwan jagung khas Manado, empek-empek khas Palembang, rendang malin Kundang khas Padang, nasi Buketan Ijo khas Jawa, serta masih banyak lagi.

Gedung Restoran

Gedung putih yang terletak di Jl. Cik Ditiro Nomor 35 Jakarta, terlihat asri dan elok. Restoran ini di dominasi oleh warna broken white pada hampir semua exterior-nya. Hal ini identik pada rumah-rumah umumnya yang terdapat di kawasan Menteng sejak awal abad kedua puluh. Namun siapa sangka, bangunan restoran ini ternyata menyimpan sejarah loh. Pasalnya ditempat ini dahulu pernah dijadikan sebagai tempat para pejuang kemerdekaan Ri untuk menggelar acara rapat.

Sebagian besar keaslian bangunannya masih dipertahankan. Hanya ada sedikit renovasi sesuai dengan fungsinya yang sekarang menjadi rumah makan dan sebagai tempat berkumpulnya beberapa orang kalangan atas sambil menikmati hidangan istimewa. Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya datang secara beramai-ramai, baik dengan teman kerja atau keluarga. Tidak jarang jugs terlihat para tamu asing yang ikut bertandang.

Terdapat 7 ruang yang ada di dalam restoran ini. Sesuai dengan nama restorannya, tiap-tiap ruang di restoran memakai nama-nama bunga. Pada lounge biasa dinamakan sebagai ruang Kemuning, ruang yang memperbolehkan anda merokok dinamakan ruang Kacapiring, sedangkan ruang favorit untuk tamu adalah ruang Teratai. Dalam bangunan restoran di sekelilingnya dipenuhi oleh kaca sehingga anda dapat mendapatkan suasana yang lebih terang. Lalu di 2 sisi terdapat lemari kecil yang dilengkapi oleh vas beserta bunga-bunga beraroma harum.

Menu Favorit Resto

Tak hanya interior resto yang indah, restoran ini juga mengunggulkan makanan yang mereka sediakan. Ada beberapa menu makanan yang bisa dinikmati di resto ini, seperti di bawah ini :

1. Nasi Bali

Nasi Bali ini disajikan dengan tampilan yang menarik dan porsi yang banyak. Pada menu makanan ini terdapat telur balado, sate daging sapi, sambal, dan empal. 

2. Nasi Goreng

Di restoran ini terdapat menu makanan nasi goreng yang banyak macamnya. Dimana Anda bisa memesannya sesuai yang anda inginkan adapun pilihannya adalahi nasi goreng seafood, nasi goreng kampung, bahkan Ada juga nasi goreng rebana yaitu nasi goreng kambing yang dibalut oleh rempah-rempah khas.

3. Rendang Malin Kundang

Salah satu menu andalan di resto ini adalah rendang malin kundang yang memiliki rasa yang lezat, dengan dagingnya yang lembut dilengkapi bumbu yang sedap. 

4. Cinderela

Kali ini adalah menu minuman. Cinderela merupakan minuman fresh berupa campuran lime, pineapple, dan orange yang menyegarkan. 

5. Ice Lychee Tea

Menu minuman lainnya yang juga favorit adalah ice lychee tea. Minuman ini termasuk menyegarkan sebab terdapat potongan lychee di dalamnya.

6. Lumpia Sayur 

Lumpia sayur dengan isi yang banyak dan kulitnya sangat renyah serta tidak berminyak, biasanya disajikan bersama saus kacang. 

7. Soto Alamanda 

Rasa kuahnya persis seperti kuah pada sop buntut, namun disajikan dengan daging sirloin yang lezat didalamnya, dan tak lupa kacang hijau goreng yang siap memanjakan lidah.

8. Kering Garing Kwetiau

Jika biasanya kita menyantap kwetiau yang rasanya kenyal, berbeda dengan kwetiau di restoran ini karena kwetiau disini akan digoreng garing sehingga ketika digigit terasa crunchy. Ada perpaduan rasa antara asam manis dan pedas, selain itu juga ada topping kerang yang jumlahnya cukup banyak.

9. Ikan Pesmol

Salah satu menu favorit pengunjung restoran ini adalah menu ikan pesmol. Ikannya tidak amis, rasa sausnya yang sangat gurih, dengan fillet yang tebal, sangat lezat disantap bersama nasi hangat.

10. Ice Bunga Rampai

Terakhir adalah minuman spesial karena diberi nama sesuai dengan nama restoran ini sendiri. Ice Bunga Rampai ini terdiri dari tape, cendol, cincau hitam, kolang kaling, ketan hitam, dan daging kelapa yang menyegarkan.

Jika Anda ingin menyantap sajian menu resto yang spesial di sini, bisa langsung reservasi dengan melihat detailnya di Traveloka sekarang juga![*/Red] 
Share it:

Kuliner

news

Post A Comment: