-->








1 Juni, Pangdam IM Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila

01 Juni, 2019, 10.24 WIB Last Updated 2019-06-01T03:24:38Z
BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin upacara memperingati hari Kelahiran Pancasila di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu Jaya, Banda Aceh, Sabtu (01/06/2019).

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi, yang dibacakan Pangdam IM menyampaikan, bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

"Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tutup Pangdam bacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi.

Upacara tersebut diikuti Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, LO AL dan LO AU, ratusan prajurit TNI AD dan PNS TNI AD Kodam Iskandar Muda.[Pen IM] 
Komentar

Tampilkan

Terkini