0 BNNK Langsa Laksanakan Asistensi Penguatan "Bangwawan" di Lingkungan Masyarakat - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

bnn

BNNK Langsa Laksanakan Asistensi Penguatan "Bangwawan" di Lingkungan Masyarakat

Share it:
LANGSA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melaksanakan kegiatan Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan masyarakat Kota Langsa, Senin (24/06/2019).

kegiatan  yang dilaksanakan di Aula Vitra Convention Centre, Jalan TM Bahrum, Kota Langsa tersebut diikuti oleh 30 peserta dari unsur geuchik (Kepala Desa_red) se-Kota Langsa.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Drs. H. Abdullah Gade, M.Pd menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Langsa turut serta dalam melaksanakan kegiatan P4GN di wilayah kerjanya.

"Persoalan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN dan pihak Kepolisian saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab pemeritah secara umum sampai ke pemeritahan gampong," ungkapnya.

Abdullah Gade juga meminta masyarakat Kota Langsa agar selalu menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari bahaya pengaruh narkoba.

"Kami juga berharap kepada masyarakat Kota Langsa agar dapat turut serta dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba," himbaunya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri yulenny, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya terus melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) bertujuan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh narkoba.

"Saat ini Indonesia sudah dalam darurat narkoba. Karena itu, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa merupakan tanggung jawab kita bersama," ujar AKBP Navri.

"Peran serta semua pihak dan masyarakat ini sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan bersih narkoba (Bersinar). Dan saat ini kita juga sedang menjalankan program Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba (Bangwawan) yang disampaikan untuk masyarakat," tegasnya.

AKBP Navri juga mengatakan, setelah usai kegiatan "Bangwawan" tersebut diharapkan kepada paraer geuchik se-Kota Langsa agar dapat mengajak masyarakatnya untuk menjadi penggiat anti narkoba yang selalu menyampaikan P4GN di lingkungan sekitarnya.

Wakil Ketua DPC Granat Kota Langsa, Yudi Ferdiansyah Putra, S.STP, MSP sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan "Bangwawan" yang dilaksanakan BNNK Langsa merupakan salah satu upaya dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya pengaruh narkoba.

Menurutnya, dengan kebersamaan aparatur gampong dan peran aktif masyarakat dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dari narkoba tersebut dapat menyelamatkan kehidupan generasi penerus bangsa.

"Karena narkoba merusak jaringan sel dalam tubuh manusia. Bahkan barang haram tersebut berefek pada pola pikir yang cenderung mendorong kita untuk berbuat negatif di kehidupan bermasyarakat," kata Yudi.

Dikatakannya, salah satu bentuk dukungan sepenuhnya kegiatan tersebut, DPC Granat Kota Langsa akan melakukan perekrutan bagi para pemuda  untuk turut serta menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Yudi juga menghimbau kepada masyarakat yang telah terlanjur mengkomsumsi narkoba agar segera menjahui barang haram tersebut dan melaporkan diri ke BNNK Langsa untuk meminta rehabilitasi.

"Jahuilah, karena narkoba menghancurkan kehidupan dan membunuh mu. Bergegaslah mendekatkan diri kepada Allah SWT," pungkas Yudi Ferdiansyah Putra, S.STP, MSP, Wakil Ketua DPC Granat Kota Langsa.[Sm]
Share it:

bnn

Post A Comment: