-->








Agusman Asal Nias Masuk Islam di Aceh Selatan

24 Juni, 2019, 19.11 WIB Last Updated 2019-06-24T12:11:10Z
ACEH SELATAN - Agusman Gigolo, 16, asal Desa Semolo Holo, Kabupaten Nias, Sumatra Utara resmi masuk islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, di Masjid Baitul Rahmi Kuta Trieng, Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, Senin (24/06/2019).

Prosesi persyahadatan dipimpin lansung oleh Kepala KUA Labuhan Haji Barat, Farid Wajidi, S. Ag, turut disaksikan Muspika Muspika Labuhanhaji Barat, serta masyarakat setempat. Agusman Gigolo, sekarang berdomisili di Desa Kuta Trieng, Labuhan Haji Barat yang berkerja kini sebagai pedagang bakso keliling dan akan melanjutkan pendidikan di SMK kecamatan setempat. 

Kepala KUA Labuhan Haji Barat, Farid Wajidi, S. Ag, berpesan kepada Agus yang sudah berniat tulus dalam menentukan Imannya ke Agama Islam agar jangan malas terus menggali pengetahuan tentang agama Islam serta hukum-hukumnya. 

"Tidak perlu minder dari rekan sekeliling yang memang tumbuh dam besar dari lingkungan dan keturunan muslim dalam hal pengetahuan tentang Islam, karena nanti akan sulit untuk berkembang," katanya.  

Mulai sekarang, sambungnya, beradaptasilah dengan lingkungan dan aturan yang berkaitan dengan Islam. Tunaikan segala sesuatu yang di wajibkan dalam Islam seperti membaca Al Quran dan shalat lima waktu.

Dia mengingatkan, bahwa orang tua telah melahirkan dan membesarkan Agus, jangan pernah memutuskan hubungan apapun kecuali dalam keimanan atau keyakinan, walaupun sudah berbeda keyakinan/agama. Maka orang tua harus tetap di hormati.

"Saya harap kepada warga di sekeliling kita wajib untuk sama-sama kita membantu membimbing anak atau adik kita ini dalam proses pengetahuan dalam Islam, jangan cuek dan jangan merasa menjadi beban bagi kita semua," harapnya.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini