Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

bnn

BNNK Langsa Laksanakan Upacara Peringatan HANI 2019

Share it:
LANGSA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa bersama Forkopimda, LSM dan Organisasi Kepemudaan melaksanakan upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (26/06/2019). 

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang menjadi Inspektur Upacara dan Islamsyah MTA, ST bertindak sebagai Pemimpin Upacara dalam peringatan HANI 2019 yang mengusung tema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas" tersebut. 

Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia H. M Jusuf Kalla yang dibacakan Wakil Walikota Langsa tersebut mengatakan, Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai Merauke. 

"Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju, salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh," baca Marzuki Hamid.

Lanjutnya, penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkesinambungan dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat.

"Marilah berjuang bersama bekerja sekuat tenaga untuk menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, BNN Kota Langsa memberikan Piagam Penghargaan kepada relawan atau penggiat anti narkoba yang telah berpartisipasi aktif dalam pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada Asisten I Pemko Langsa, Suriyatno, Ap, M. Sp. Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar, Amd. Guru SMKN I Langsa, Joni Asman. Geuchik Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, S.Pd dan Geuchik Gampong Merandeh Aceh, Tgk. Asnawi.

Usai pelaksanaan upacara, Ketua BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Langsa dan seluruh elemen masyarakat serta pihak-pihak yang turut serta dalam kegiatan peringatan HANI 2019 tersebut. 

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi serta mendukung pelaksanaan upacara peringatan HANI 2019 sehingga berjalan lancar dan sukses," ujarnya. 

AKBP Navri juga menyampaikan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi pelaksanaan P4GN untuk milenial indonesia sehat menuju indonesia emas.[Sm] 
Share it:

bnn

Post A Comment: