0 Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 03/Lhoknga Minta Nelayan Tak Melaut - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Cuaca Ekstrim, Babinsa Koramil 03/Lhoknga Minta Nelayan Tak Melaut

Share it:
ACEH BESAR - Akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Aceh Besar sedang mengalami perubahan cuaca yang sangat ekstrim khususnya di wilayah perairan, akibatnya membuat ombak cukup tinggi ditambah lagi angin kencang dan hujan deras.

Terkait hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lhoknga Serka M. Yusuf meminta kepada para nelayan di wilayah binaannya agar tidak melaut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan silaturrahmi dengan para nelayan di salah satu warung kopi di Desa Meunasah Mesjid Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (26/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, ia juga mendengarkan berbagai persoalan yang dikeluhkan oleh para nelayan yang mana akibat cuaca buruk ini membuat hasil tangkapan ikan para nelayan menurun.

"Disitu kita juga dengarkan persoalan para nelayan. Mereka mengatakan saat cuaca buruk seperti ini membuat hasil tangkapan ikan mereka jadi menurun, bahkan tidak ada sama sekali," tuturnya.

Serka M. Yusuf menambahkan, sebagian besar wilayah Kecamatan Lhoknga terletak di dekat pesisir pantai dimana mayoritas masyarakat disitu berprofesi sebagai nelayan.

"Tentu kondisi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian mereka, dimana mayoritas masyarakat disitu berprofesi sebagai nelayan," pungkasnya.[Pen IM]
Share it:

varia

Post A Comment: