Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Aceh Tamiang, Begini Kronologinya

Share it:
ACEH TAMIANG - Kebakaran menghanguskan 4 (empat) rumah berkontruksi kayu di Dusun Sentosa, Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu (09/06/2019).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh salah seorang saksi, Asfia (70) yang kesehariannya akrab disapa Ibu Piah, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga api pertama kali muncul dari sisa kayu/bara api yang berada di
dapur rumah Aziz.

"Pada awalnya cuma satu rumah saja yang terbakar, namun tidak lama kemudian, kobaran api yang telah membesar turut melalap tiga rumah warga lainnya," demikian ungkap Ibu Piah.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Bundar, Mukhsin menyebutkan bahwa selain menghanguskan empat rumah, musibah kebakaran yang berada di areal bekas rel kereta api, di Kampung Bundar, ikut juga merusak satu rumah milik warga lainnya. 

"Tak sampai satu jam, api dapat dipadamkan oleh para warga yang kemudian ikut dibantu para petugas dari pemadam kebakaran. Hingga berita ini ditayangkan, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi berkisar puluhan juta rupiah," jelas Datok Mukhsin. [ZF]
Share it:

news

Post A Comment: