0 Keluhkan Serangan Hama Lalat, Warga Tujuh Desa di Tamiang Sampaikan Aksi Protes - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Keluhkan Serangan Hama Lalat, Warga Tujuh Desa di Tamiang Sampaikan Aksi Protes

Share it:
ACEH TAMIANG - Resah diserang hama lalat, Jumat (14/06/2019) ratusan warga dari 7 (tujuh) desa dalam Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, mendatangi kantor camat setempat. 

Tiba dikantor Camat Rantau, massa disambut oleh Camat Zainuddin. Mereka menuntut agar kandang ayam yang ada di kampung mereka segera ditutup. 

Adapun tujuh desa yang diserang hama lalat yakni, Desa Suka Rahmat, Suka Jadi, Suka Mulia, Suka Rakyat, Jamur Labu, Jamur Jelatang dan Desa Ingin Jaya. 

Usai orasi, Camat Rantau Zainuddin mengajak perwakilan massa untuk melakukan audiensi mencari solusi. Dalam audiensi tersebut, perwakilan massa mengaku sangat resah dengan keberadaan kandang ayam yang diduga tanpa mengantongi izin, sebab banyak hama lalat menyerang rumah para warga. 

Hama lalat tidak hanya menyerang lingkungan perumahan para warga, namun di sekolah- sekolah juga terkena dampaknya sehingga sangat menganggu proses belajar mengajar. 

Sementara itu, Kasi Pelaporan dan Sangketa Lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Dwi Yuliani, yang turut hadir dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk pengusaha ternak di Kemukiman Sapta Jaya. 

Menanggapi belum adanya izin, Camat Rantau Zainuddin dengan tegas menyampaikan, seluruh kandang ayam yang ada dalam Kemukiman Sapta Jaya harus ditutup. 

"Harus ditutup semua kandang ayam yang belum mengantongi izin. Pengusaha ayam harus terlebih dahulu urus izin dan ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Camat Zainuddin. [ZF]
Share it:

news

Post A Comment: