Iklan

Kisruh APBA, Jangan Sampai Lemahkan Ekonomi Masyarakat Aceh 

17 Juni, 2019, 18.57 WIB Last Updated 2019-06-17T11:57:10Z
BANDA ACEH - Ketua F AURI 01 Teuku Said Machdy mengigatkan kepada seluruh komponen harus mampu melaksanakan amanah pemerintah menjalankan pembangunan Provinsi Aceh. 

"Karna keberadaan APBA sangat mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi masyarakat Aceh," Ketua F AURI 01 Teuku Said Machdy kepada LintasAtjeh.com melalui rilisnya, Senin (17/06/2019). 

Teuku Said Machdy yang juga Ketua DPD Fornas Bhinneka Tunggal Ika Aceh, mengatakan para pekerja sudah sangat menanti perkerjaan untuk menghidupi keluarganya, dan pedangan membutuhkan perputaran barang agar dapat membayar upah pekerja. Kemudian masyarakat membutuhkan pembangunan untuk kelancaran usaha. 

"Untuk itu sangat penting agar gerak ekonomi yang besar agar pergerakan ekonomi masyarakat Aceh hidup dan memberi kontribusi kepada ekonomi masyarakat Aceh," jelasnya. 

Dia juga menyarankan, kepada pihak yang berselisih untuk tidak menjelekkan peran pemerintah dan melakukan penilaian sepihak agar masalah ini tidak menjadi polemik yang akan terus menghambat penyerapan APBA.

"Ingat masyarakat butuh perkerjaan dan perputaran uang. Saya mengajak selauruh elamen yang terkait baik pihak pemerintah Aceh dan pihak rekanan pemerintah agar bersikap profesional dan bertanggungjawab dalam pelaksanan penggunaan APBA Aceh untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Kepada para pihak pengawasan Muspida Acen agar menjalankan fungsinya sebagai pendukung pelaksanaan penerapan APBA untuk bersikap tegas dan proaktif dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas penyerapan APBA," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini