-->








Pasi Ops Melalui BKM Masjid Asrama Kodim Aceh Selatan Salurkan Zakat Fitrah

04 Juni, 2019, 23.03 WIB Last Updated 2019-06-04T16:03:20Z
ACEH SELATAN - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Fitrah Kodim 0107/Aceh Selatan menyalurkan zakat fitrah kepada sejumlah fakir miskin dan amil zakat tahun 2019 bertempat di Mesjid Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Salatan, Selasa (04/06/2019).

Penyaluran zakat fitrah yang langsung dibagikan oleh Ketua BKM Kapten Inf Raflizar dan didampingi Imam Masjid Al-Fitrah Serda Ahmad Kurniawan serta disaksikan panitia atau amil zakat masjid setempat.

Dari tahun ke tahun, Masjid Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan rutin melaksanakan penyaluran zakat yang diperoleh dari zakat fitrah Prajurit dan PNS Kodim yang berdomisili di perumahan asrama.

Pasiops Kodim Kepten Inf Raflizar yang juga Ketua BKM Masjid tersebut mengatakan, bentuk panyaluran zakat fitrah yang diperoleh berupa beras dan uang sesuai kewajiban masing-masing. 

Ia juga mengatakan bahwa zakat fitrah merupakan kewajiban yang harus dikeluarkan setiap umat Islam untuk membersihkan diri kembali ke fitrah.

"Untuk menyempurnakan ibadah ramadhan, maka setiap umat muslim wajib menguarkan zakat fitrahnya. Ini akan kita salurkan ke warga sekitar asrama yang berhak menerimanya," terangnya. 

Lebih lanjut, Pasiops mengatakan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kodim 0107/Aceh Selatan ingin membagikan kebahagian kepada  warga yang berhak menerima zakat fitrah sekitar asrama tempat prajuritnya tinggal.

"Kita ingin membahagiakan warga sekitar dalam menyambut hari yang penuh fitri ini. Sudah selayaknya juga mereka ikut berbahagia," imbuhnya.[Pen IM] 
Komentar

Tampilkan

Terkini