Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peusijuk Alat Berat, Kodim 0101/BS dan Pemkab Aceh Besar Cetak Sawah Baru

Share it:
ACEH BESAR - Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan progam perluasan lahan melalui kegiatan cetak sawah baru seluas 200 hektar di 4 Kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut diawali dengan acara pesijuk Alat Berat (Alber) yang akan digunakan untuk membuka lahan baru. Acara pesijuk itu sendiri berlangsung di Desa Lam Apeng Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/06/2019) sore.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, sesuai rilis Selasa (11/06/2019), saat memberikan sambutan mengatakan bahwa acara pesijuk ini dimaksudkan untuk mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan cetak sawah baru tersebut.

"Jadi kita buat pesijuk, mudah-mudahan kegiatan cetak sawah di wilayah Kodim 0101/BS dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Dandim mengharapkan dengan adanya cetak sawah baru ini dapat lebih produktif, bisa menambah pemasukkan untuk masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Harapannya sawah ini lebih produktif, menambah pemasukkan masyarakat, ekonomi masyarakat juga meningkat dan terbuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar melalui Asisten II Setkab M. Ali, S.Sos, menyampaikan, di Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Kodim 0101/BS mendapat alokasi dana cetak sawah baru dari Pemerintah Pusat untuk empat kecamatan.

"Tahun ini, di wilayah Aceh Besar ada empat kecamatan mendapat alokasi dana cetak sawah baru dari Pemerintah Pusat yang bekerjasama dengan Kodim 0101/BS," katanya.

Keempat kecamatan tersebut diantaranya yaitu Kecamatan Seulimuem di tiga gampong yakni Blang Tingkeum seluas 46,84 Ha, Lam Apeng seluas 24,24 Ha dan Pulo seluas 45 Ha. Kemudian Kecamatan Kuta Cot Glie berada di dua gampong yakni La Alang Lamghui seluas 14,80 Ha dan Maheng seluas 15,22 Ha.

"Sementara dua kecamatan lainnya yaitu di Kecamatan Pulo Aceh di Gampong Alue Riyeung 30 Ha dan Kecamatan Darussalam di Gampong Blang 23,90 Ha," papar Asisten II.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian Aceh Besar Ir. Azhar, M.Sc, Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, Danramil Seulimeum diwakili, Kapolsek Seulimeum, Mukim Lamteuba, Tgk. Imum Meunasah Ds. Lam Apeng, para Geuchik dan masyarakat serta anak yatim se-Kemukiman Lamteuba.[0101/BS] 
Share it:

varia

Post A Comment: