-->








Prabowo Jelaskan Absen di Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

03 Juni, 2019, 18.22 WIB Last Updated 2019-06-03T11:22:25Z
JAKARTA - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan bela sungkawa secara langsung kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Jawa Barat, Senin (3/6) atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Usai pertemuan yang digelar secara tertutup, Prabowo menjelaskan mengapa ia tak hadir di upacara pemakaman Ani Yudhoyono.

Menurut Prabowo, saat Ani wafat dan saat pemakaman, ia tengah dalam perjalanan kembali dari Eropa usai melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf saya karena saya masih di perjalanan dari Eropa, dan saya juga melaksanakan check-up kesehatan masalah cedera saya, dulu di manifes terasa, setelah kampanye keras," kata Prabowo di kediaman SBY.

Prabowo dikabarkan baru saja tiba dari Eropa pagi ini. Ia segera mengunjungi SBY pada pukul 16.10 WIB. Kunjungan Prabowo hanya berlangsung singkat, selama setengah jam. Dalam pertemuan SBY dan Prabowo, keduanya didampingi beberapa tokoh antara lain mantan Ketum PAN Hatta Radjasa, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Kepala Divisi Komunikasi Demokrat Imelda Sari dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo juga mengatakan, bahwa kunjunganya hari ini murni untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa serta memberi dukungan moril. Kunjungannya kali ini tak berkaitan dengan tujuan politik apapun.

"Enggak ada urusan politik, saya merasa sebagai sahabat dan dia senior dan saya sangat terima kasih beliau menerima saya secara khusus pada sore hari ini," ucap Prabowo.

Prabowo meninggalkan Cikeas pada pukul 16.43 WIB. Sebelum meninggalkan Cikeas, SBY dan Prabowo sempat bersalaman dan berpelukan.[Kumparan] 
Komentar

Tampilkan

Terkini