-->








Sejumlah Desa di Labuhanhaji Aceh Selatan Direndam Banjir 

23 Juni, 2019, 15.45 WIB Last Updated 2019-06-23T08:45:05Z
ACEH SELATAN - Hujan deras serta angin kencang yang mengguyur wilayah Aceh Selatan mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Labuhanhaji Tengah, direndam banjir hingga 60 cm.

Camat Labuhanhaji Tengah, Gusmawi Mustafa, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (23/606/2019) mengatakan desa yang terkena dampak banjir masing-masing Desa Hulu Pisang 17 rumah atau 28 KK dan Ujung Batu 1 rumah serta beberapa desa lainnya. 

"Air banjir naik jam 08.00 pagi dengan ketinggian air 60 cm di jalan. Seperti Desa Hulu Pisang dan Ujung Batu air masuk dalam rumah sekitar 40 cm," katanya. 

Penyebab banjir, jelasnya, selain derasnya hujan juga diakibatkan saluran air atau drainase yang selama ini terlalu banyak belokan dan pembangunan pagar kantor Keuchik Desa Hulu Pisang mempersempit ruang aliran air. 

Dia menambahkan, kedepannya berdasalkan rekomendasi bersama solusinya bahwa saluran tersebut diluruskan dan sebagian pagar kantor keuchik akan di buka. Selain itu saluran basar di jalan raya bagian bawah menyempit. 

"Karena itu saluran basar di jalan raya merupakan kewenangan provinsi Aceh, kita minta pihak provinsi membuat block cover supaya saluran melebar dan air bisa mengalir," pungkansya.(FA]    
Komentar

Tampilkan

Terkini