0 Tanam Serentak, Muspika dan Masyarakat Kuala Bate Gotong Royong  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tanam Serentak, Muspika dan Masyarakat Kuala Bate Gotong Royong 

Share it:
ABDYA - Muspika Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan masyarakat gampong setempat melakukan gotong royong bersama membersihkan saluran irigasi Krueng Panto sepanjang 2000 meter. 

Hal tersebut dikatakan Camat Kuala Bate, Khairuman kepada LintasAtjeh.com, Selasa (25/06/2019), menurutnya, gotong royong bersama yang dilakukan itu dalam rangka mensukseskan serentak tanam pada musim tanam gadu tahun 2019 yang mulai dilaksanakan. 

"Gotong royong bersama tadi ikut dihadiri anggota Koramil, Polsek Kuala Bate, seluruh masyarakat pemilik lahan sawah di Gampong Krueng Panto dan Blang Makmur," jelas Camat Kuala Bate. 

Dikatakannya, adapun sasaran gotong royong bersama tadi, membersihkan saluran irigasi sepanjang 2 km dan juga membuat bendungan sementara dengan memakai goni berisikan pasir sebagai alat bantu penahan air supaya dapat dialiri ke persawahan. 
Diperkirakannya, dengan dilaksanakannya gotong royong bersama hari akan membantu paling sedikit 150 hektar lahan sawah dapat memperoleh kebutuhan air yang cukup sehingga untuk tahap awal pengolahan tanah musim tanam gadu tahun ini bisa segera dilakukan. 

"Moga saja gotong royong bersama antara Muspika dan masyarakat Kuala Bate dapat membantu target tanam serentak tanam tahun ini sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten," ungkap Camat Kuala Bate, Khairuman.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: