0 Buka TMMD ke- 150 Tahun 2019, Bupati Aceh Tamiang: Membantu Tingkatkan Akselerasi Pembangunan  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Buka TMMD ke- 150 Tahun 2019, Bupati Aceh Tamiang: Membantu Tingkatkan Akselerasi Pembangunan 

Share it:
ACEH TAMIANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Atam menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105, tahun 2019 di lapangan depan Mess PT. Semadam, Desa  Tanjung Gelumpang, Kecamatan Sekrak, Rabu (10/07/2019).

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, selaku Inspektur Upacara (Irup), membuka secara resmi kegiatanTMMD ke-150, yang akan dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari, mulai dari tanggal 11 Juli s.d 08 Agustus 2019 mendatang. 

Bupati Mursil menyampaikan bahwa Pemkab Aceh Tamiang mendukung penuh program TMMD ke-105 di Kecamatan Sekerak. Menurutnya, program tersebut merupakan suatu kegiatan positif untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. 

Bupati turut merangkan bahwa selama ini program TMMD telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Semoga dengan sentuhan program TMMD ke- 105, sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Sekerak yang disentuh kegiatan itu akan semakin maju," harap Bupati Mursil. 

Selanjutnya, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, mengatakan, kegiatan tahun 2019 mengusung tema, "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat". TMMD ke-105 akan dilaksanakan selama 30 hari, dengan mengerahkan Satgas 150 personel yang terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait. 

Tambanya lagi, adapun sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan, terkait insfrastruktur, yakni penimbunan dan penggerasan jalan sepanjang 8 KM, pembangunan plat beton sebanyak 6 unit, pemasangan gorong-gorong 11 unit, rehap RTLH 4 unit, dan pengecatan rumah ibadah sebanyak 2 unit. 

"Untuk sasaran non fisik, akan dilaksanakankegiatan Penyuluhan Kesehatan dan KB , Sosialisasi w Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Penyuluhan Kamtibmaskum Sosialisasi Penyuluhan Pertanian, Sosialisasi Mahasiswa tentang Nilai Bhineka Tunggal Ika, Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba. Personil Satuan Tugas TMMD yang terlibat berjumlah 150 orang," demikian kata Dandim 0117/Atam. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: