0 Dibuka Bupati, Ratusan Pasang Mata Saksikan Lomba Burung Berkicau  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dibuka Bupati, Ratusan Pasang Mata Saksikan Lomba Burung Berkicau 

Share it:
ABDYA - Ratusan pasang mata saksikan lomba kontes burung berkicau di lapangan bola kaki, kecamatan Susoh, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (13/07/2019). 

Diketahui, kegiatan lomba kontes burung yang digelar dalam rangka memeriahkan expo peternakan Dinas Peternakan Aceh ke 10 di Kabupaten Abdya diikuti seribuan burung dari pecinta burung se- Indonesia dan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim. 

Disela-sela kegiatan, Bupati Akmal Ibrahim menyebutkan, kegiatan dalam rangkaian expo peternakan itu selain mempererat tali silaturahmi sesama pecinta hewan, khususnya burung berkicau juga sebagai wadah penyaluran hobi pecinta burung. 

Selain itu, Akmal juga meminta kepada dewan juri penilai lomba agar dapat menilai secara objektif dan profesional, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. “Kepada panitia dan juri lomba lakukan penilaian dengan sportif. Jangan sampai ada peserta yang komplain,” kata Akmal singkat. 

Dari informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, sejak dimulainya kegiatan Bulan Bhakti Peternakan tahun 2019 di Kabupaten Abdya, sebanyak seribu burung yang ikut lomba berkicau pada acara pameran expo ternak tersebut, ada yang berasal dari Jakarta dan daerah Pulau Jawa, pulau Bali, terbanyak dari pulau Sumatera.

Para peserta kontes burung berkicau dari luar Provinsi Aceh itu sudah tiba di Kabupaten Abdya sehari sebelum acara kontes burung dilaksanakan pada hari ini.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: