Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dinsos Aceh Bantu Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Bireuen

Share it:
Jenazah saat tiba di rumah duka

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh membantu memfasilitasi pemulangan jenazah Usman A Bakar (56), warga asal Dusun Dayah, Blang Cot Tunong, Kabupaten Bireuen, yang meninggal dunia pada 11 Juli 2019 sekira pukul 20.00 WIB di Jakarta.

Dari Jakarta pemulangan jenazah difasilitasi oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA). Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, jenazah dijemput oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM, yang diwakili oleh Kepala Seksi Korban Bencana Sosial (PSKBA) Rohaya Hanum, SE.

"Kami sebagai Pemerintah Aceh mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian kita kepada masyarakat Aceh yang meninggal di sana (Jakarta)," kata Rohaya Hanum atau yang akrab disapa Bu Oya, Jum'at (12/07/2019).

Sesampai ke kampung halaman di Gampong Blang Cot Tunong, Kabupaten Bireuen, almarhum disambut oleh Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs. Murdani, bersama keluarga dan warga setempat.

"Tadi habis Isya jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga, turut hadir juga Kepala Dinas Sosial Bireuen, Bapak Murdani," kata Oya.

Bu Oya menuturkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Kepala Subbid Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat BPPA, T. Syafrizal, Usman A. Bakar meninggal di rumah karibnya  Abdul Rahman (almarhum) di Jalan Pedongkelan, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Abdul Rahman adalah teman almarhum Usman A. Bakar. Jika almarhum ke Jakarta, beliau selalu singgah di rumah ini. Kali ini, almarhum ke Jakarta berkunjung untuk melihat anaknya, Saiful Anwar (21) tahun.

"Anak almarhum, Saiful Anwar mengatakan, ayahnya meninggal dunia setelah mandi, sekira pukul 20.00 WIB, satu jam menjelang shalat Isya. Tak ada tanda-tanda ayahnya akan menghembuskan nafas terakhir. Saiful Anwar mengatakan bahwa ayahnya tersebut memiliki riwayat penyakit sesak napas," pungkasnya.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: