-->




Dinas Sosial Aceh Fasilitasi Pemulangan Jenazah Menantu Waled NU Samalanga

10 Juli, 2019, 10.23 WIB Last Updated 2019-07-10T03:23:38Z
BANDA ACEH - Jenazah Tgk. Abdi Mukassaf tiba di tanah kelahirannya di Gampong Blang, Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, Senin siang (08/07/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima Selasa (10/07/2019), Almarhum Tgk. Abdi Mukassaf adalah menantu dari Waled Nurzahri (akrab disapa Waled Nu) yang semasa hidup adalah Pimpinan Dayah Mudi Mekar yang berada di Jati Mekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Jenazah almarhum tiba di Bandara SIM sekitar pukul 11.00 Wib, setelah menempuh perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menggunakan Batik Air.

Setiba di Bandara SIM, Jenazah disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM, yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum, turut didampingi oleh istri almarhum dan juga keluarga lainnya.

Kemudian, jenazah langsung diberangkatkan menggunakan ambulance Dinas Sosial Aceh menuju Kabupaten Pidie, Meski sebelumnya direncanakan janazah almarhum dipulangkan ke Bireuen, namun keluarga meminta dikebumikan di desa kelahiran almarhum.

Dari bandara, jenazah langsung diantar menuju masjid desa setempat untuk dishalatkan. Prosesi shalat jenazah, langsung dipimpin oleh Abu Ishak Lam Kawe yang tiba tidak lama saat jenazah tiba.

Sebelumnya, saat proses serah terima jenazah kepada keluarga, Rohaya Hanum dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh selalu merespon setiap laporan masyarakat yang diterima, baik berkaitan dengan pemulangan jenazah maupun masalah sosial lainnya.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh dalam hal ini diwakili oleh Dinas Sosial turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik Aceh, yang selema ini menjadi penerang bagi umat," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rohaya Hanum meminta maaf kepada keluarga almarhum, jika dalam pelayanan pemulangan jenazah ada hal yang kurang berkenaan dimata keluarga.

Selain mengurus semua kebutuhan biaya untuk pemulangan jenazah, Dinas Sosial Aceh juga menyerahkan sumbangan yang diterima langsung oleh ahli waris almarhum.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini