0 Expo Ternak di Abdya Perebutkan Total Hadiah 900 Juta  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Expo Ternak di Abdya Perebutkan Total Hadiah 900 Juta 

Share it:
ABDYA - Pameran expo peternakan ke-10 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada tanggal 11-14 Juli 2019 memperebutkan total hadiah Rp900 juta lebih.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Abdya, Drs Thamrin di Blangpidie, Sabtu Minggu lalu menyatakan, total hadiah yang diperebutkan itu untuk enam cabang yang diperlombakan.

Thamrin menjelaskan, pameran expo ternak yang akan berlangsung di lapangan Pulau Kayu, Susoh, diikuti ratusan ternak dari 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.

Adapun jenis ternak yang di expo dalam pameran tersebut terdiri dari sapi Aceh, sapi Brahman, sapi Limousine, sapi Simental, sapi Bali, sapi Brangus Jantan, kerbau jantan, kuda jantan, kerbau bebas, dan kambing PE. 

Kemudian, lanjut Sekda, selain expo ternak, panitia pameran expo juga menggelar lomba burung berkicau yang diikuti oleh perserta dari seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp100 juta. 

Acara perlombaan burung berkicau seluruh Tanah Air tersebut dilaksanakan di lokasi pameran pada hari ketiga dan khusus diikuti oleh kategori burung jenis Kenari, Murai Batu dan Kacer.

"Saat ini sudah ada sekitar seribu burung yang mendaftar ke panitia. Ada yang dari Pulau Jawa, Kota Medan, Bali, dan daerah-daerah lainnya di Indonesia," sebut Thamrin.

Tahmrin juga menjelaskan, khusus expo ternak panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 682,5 juta, pameran pembangunan Rp12 juta, lomba asah terampil Rp9 juta, burung berkicau Rp100 juta, door prize jalan santai Rp45 juta, dan lomba kelompok Rp60 juta. 

Dari pantauan LintasAtjeh.com, dilokasi Selasa (09/07/2019) terlihat panitia terus mempersiapkan segala bentuk kebutuhan yang diperlukan untuk menyukseskan kegiatan Bulan Bhakti Peternakan tahun 2019 se-Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Barat Daya dua hari mendatang.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: